FeaturedSosial & Budaya

Sambut Tahun Baru Islam, Ponpes Al-Rosyid Gelar Pawai Ta’aruf

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriyah, ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, menggelar kegiatan Pawai Ta’aruf bersama, Minggu (02/10/2016).

Kegiatan ini, selain diikuti oleh ratusan santri juga diikuti oleh semua keluarga besar Pondok Pesantren Al-Rosyid. Pawai Ta’aruf dikemas dengan sederhana yaitu dengan jalan santai keliling. Jalan santai dengan berjalan kaki tersebut sebagai bentuk mengenang perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

“Saat ini banyak anak-anak yang tidak mengetahui hari-hari besar Islam, jadi kegiatan yang bertajuk gebyar tahun baru Islam 1438 Hijriah ini ditujukan untuk syiar dan menanamkan kecintaan kepada agama Islam,” demikian disampaikan Pengasuh Ponpes Al-Rasyid kata KH Alamul Huda, Minggu (02/10/2016).

Kepada rakyatnesia.com KH Alamul Huda atau yang akrab disapa Gus Huda itu menambahkan, kegiatan Pawai Ta’aruf juga bertujuan mengingatkan warga. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk mengajak santri untuk kembali memberikan semangat dalam memasuki tahun baru Islam 1438 Hijriyah ini.

Diharapkan, di tahun yang baru ini para ummat Islam se isi jagad ini, dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Baik tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain, untuk agama serta bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

“Kita wajib memperingati tahun baru Islam, makanya di Ponpes Al-Rosyid ini kegiatan memperingati tahun baru Islam sudah menjadi agenda rutin yang kita peringati setiap setahun sekali,” ujarnya.

Pawai Ta’aruf yang diberangkatkan sekitar pukul 07.30 WIB, dari halaman Ponpes Al-Rosyid, yang juga diikuti oleh Kapolsek Dander AKP Ngatimin, Danramil Dander Kapten Inf Jamari, serta Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan, dulu Mupika) lainnya. Pawai Ta’aruf tersebut sempat menjadi perhatian warga desa setempat dan warga Desa Ngumpak dalem yang sedang dilalui kegiatan tersebut. **(Luh)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button