Liverpool Tertekan, Cedera Cody Gakpo Kemungkinan Serius

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Liverpool mengalami kekalahan dalam pertandingan melawan Tottenham dalam lanjutan Premier League 2023/2024. Selain merasakan kekalahan, The Reds juga harus menghadapi kemungkinan cedera serius yang dialami oleh Cody Gakpo.

Pertandingan pekan ketujuh Premier League musim 2023/2024 mempertemukan Liverpool dengan Tottenham pada Sabtu (30/09/2023) malam waktu Indonesia. Liverpool bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium dan harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-2.

Tottenham berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Son Heung-min, tetapi Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Cody Gakpo. Namun, Spurs akhirnya memenangkan pertandingan berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Joel Matip menjelang akhir laga.

Dengan hasil ini, Tottenham naik ke peringkat dua dalam klasemen Premier League 2023/2024 dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Liverpool turun ke peringkat empat dengan 16 poin. Selain kekalahan, Liverpool juga harus khawatir dengan cedera yang mungkin serius yang dialami oleh Cody Gakpo.

Gakpo mendapat cedera usai mencetak gol penyama kedudukan. Striker asal Belanda tersebut akhirnya ditarik keluar di jeda babak pertama.

Selain Gakpo, Klopp juga harus kehilangan Curtis Jones dan Diogo Jota. Kedua pemain tersebut mendapat kartu merah.

“Masalah terbesar dalam laga ini, sejujurnya… sebelum Cody Gakpo mencetak gol, kami mendapat tendangan bebas dan dia cedera dan dia sekarang menggunakan pelindung kaki sembari berjalan tertatih di koridor,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Itulah masalah terbesar saya, sejujurnya, saat ini. Kami kehilangan dua pemain [karena kartu merah] dan mungkin pemain ketiga – sangat buruk, sangat buruk. Jadi, ya, itu adalah sesuatu yang jelas harus kami atasi.”

Ketika ditanya apakah cedera yang dialami Gakpo tergolong parah, Klopp mengatakan: “Mungkin, saya tidak tahu.”

“Dia mengenakan kruk. Dia mencetak gol namun setelah itu, setelah tembakan itu, dia semakin merasakannya. Itu adalah cedera yang dialami Gakpo dari pelanggaran sebelumnya.”

Bagikan

Also Read