Mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Roy Hodgson Cetak Rekor Baru

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Crystal Palace sukses memenangkan pertandingan Premier League 2023/2024 saat mereka menghadapi Manchester United. Kemenangan ini juga membuat manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, mencatatkan rekor baru yang mengesankan.

Pada laga pekan ketujuh Premier League musim 2023/2024, Crystal Palace melakukan kunjungan ke Old Trafford pada Sabtu (30/9/2023) malam waktu Indonesia. Dalam pertandingan ini, Palace berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Joachim Andersen dari Crystal Palace pada babak pertama. Gol ini mengakibatkan Manchester United menderita kekalahan keempat dalam tujuh pertandingan Premier League.

Dengan hasil ini, Manchester United berada di peringkat kesepuluh dalam klasemen sementara Premier League dengan 9 poin. Sementara itu, Crystal Palace naik ke peringkat sembilan dengan koleksi 11 poin, yang juga membantu manajer mereka, Roy Hodgson, mencetak rekor yang patut dibanggakan.

Kemenangan atas Manchester United membuat Roy Hodgson menorehkan rekor istimewa. Dia menjadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang tak terkalahkan di lima pertandingan melawan Setan Merah di Old Trafford.

Dari lima pertandingan itu, Hodgson meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang. Hasil-hasil itu diraih Hodgson dengan dua klub yang berbeda yaitu Crystal Palace dan Watford.

Bersama Palace, Hodgson meraih tiga kemenangan dan sekali seri. Dia juga sekali menahan imbang Manchester United di Old Trafford saat menukangi Watford.

Secara keseluruhan, Roy Hodgson sudah 23 kali berhadapan dengan Manchester United di semua kompetisi. Dia meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan 15 kali kalah.

Roy Hodgson mengaku senang dengan rekornya ini. Namun pria yang kini berusia 76 tahun itu lebih senang lagi dengan permainan yang ditunjukkan timnya.

“Saya senang dengan [rekor] itu tetapi yang paling saya senangi adalah cara tim bermain, dan sangat senang dengan para pemain,” kata Hodgson dilansir ESPN.

“Tidak mudah datang ke sini untuk kedua kalinya dalam beberapa hari dan memberikan performa tersebut serta bekerja keras selama 90 menit.”

Bagikan

Also Read