Tanpa Lionel Messi, Inter Miami Nyaris Tergelincir di Hadapan New York City FC

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Inter Miami dan New York City FC harus menerima hasil imbang 1-1 dalam pertandingan lanjutan Major League Soccer (MLS) musim 2023/2024, yang berlangsung pada Minggu (1/10/2023) pagi WIB.

Pertandingan ini digelar di Stadion DRV PNK, dan New York City FC berhasil membuka skor terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Santiago Rodriguez. Meskipun demikian, tuan rumah, Inter Miami, berhasil menyamakan kedudukan berkat kontribusi Tomas Aviles.

Hasil pertandingan ini membuat Inter Miami menempati peringkat 13 di klasemen wilayah timur MLS, dengan mengumpulkan total 33 poin. Sementara itu, New York City FC menduduki peringkat ke-8 dengan 38 angka.

Jalannya Pertandingan

Dalam pertandingan ini, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, terpaksa tidak dapat memainkan Lionel Messi dan Jordi Alba karena keduanya masih dalam masa pemulihan dari cedera yang mereka alami.

Tanpa Messi, lini depan Inter Miami seperti kehilangan ketajamannya. Leonardo Campana dan kolega kesulitan mencetak gol ke gawang lawannya kali ini.

Sebaliknya, New York City FC justru mampu mencetak gol lewat Santiago Rodriguez di menit ke-76. Dia menjebol gawang Drake Callender dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Namun, Inter Miami pada akhirnya bisa terhindar dari kekalahan. Tomas Aviles berhasil mencetak gol di menit 90+4 sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Susunan Pemain

Inter Miami (3-5-2): Drake Callender, Tomas Aviles, Sergey Kryvtsov, Kamal Miller, David Ruiz, Dixon Arroyo, Noah Allen, Benjamin Cremaschi, Sergio Busquets, Facundo Farias, dan Leonardo Campana.

Pelatih: Gerardo Martino

New York City (4-2-3-1): Matthew Freese, Tayvon Gray, Thiago Martins, Birk Risa, Kevin O’Toole, James Sands, Andreas Perea, Andres Jasson, Santiago Rodriguez, Talles Magno, dan Monsef Bakrar.

Pelatih: Nicholas Cushing

Bagikan

Also Read