Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Sambut HJB Ke-345, Gelar Bojonegoro Expo 2022 Guna Pulihkan Ekonomi UMKM

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro menggelar Expo Bojonegoro 2022 dengan tema Pemulihan Ekonomi UMKM. Kegiatan yang digelar di Gofun Bojonegoro ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Jumat (30/9/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan, bahwa dengan adanya expo ini dapat melihat potensi produksi daerah.

“Saya minta bapak ibu camat dan kepala dinas terkait untuk mengidentifikasi produk yang bisa digunakan untuk e-Katalog,”  kata Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, menegaskan.

Lanjut Anna Mu’awanah, pihaknya tidak ingin usaha dan semangatnya berhenti di pameran. Jika masuk kedalam e-Katalog nantinya APBD Bojonegoro dapat didorong untuk digunakan dengan produk e-Katalog. Mulai dari fashion, furniture, handycraft  hingga kuliner. 

Baca Juga  Gubernur Khofifah Undang Masyarakat Meriahkan Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77

“Mudah-mudahan dengan mengekspos potensi Bojonegoro di 28 kecamatan ini bisa melihat cakrawala pandang kita bahwa potensi Kabupaten Bojonegoro sangat luar biasa,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Sukaemi menuturkan bahwa expo bertujuan untuk pemulihan ekonomi UMKM dan menyongsong Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro yang ke-345 tahun 2022 yang mengambil tema Bojonegoro Terdepan, Pembangunan Berkelanjutan.

“Kita dan peserta mempersiapkan diri dengan senang hati dan penuh semangat. Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati karena para UMKM ini sudah 2 tahun menunggu momen seperti ini,” terang Sukaemi.

Expo digelar selama 30 hari mulai Jumat (30/09) hingga Sabtu (29/10). Jam buka setiap hari pukul 16.00 WIB – 22.00 WIB. Selain peserta UMKM, jajaran Camat juga sangat antusias memeriahkan gelaran expo untuk mempromosikan produk unggulannya.

“Ada juga lomba senam dan menyajikan beberapa hiburan dari luar seperti Monata dan lainnya,” tambah Sukaemi. 

Baca Juga  Gubernur Khofifah Undang Masyarakat Meriahkan Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77

Pihaknya juga berterimakasih kepada pengelola Gofun yang telah mensupport kegiatan expo. 

Pembukaan Expo UMKM ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Anna Mu’awanah bersama dengan jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Bojonegoro Abdullah Umar, Sekda Bojonegoro Hj Nurul Azizah dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro. Sukaemi.

Hadir pula Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Kejaksaan Negeri, Bakorwil, Asisten Daerah 1, Asisten Daerah 2, Asisten Daerah 3, Staff Ahli, Para Kepala OPD, dan Camat Se=Kabupaten Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button