Open Tembakau di Belun, Temayang, Alami Kebakaran

0 144

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Setelah lama tak terdengar berita kebakaran di wilayah Bojonegoro, Jawa timur. Hari ini, Minggu (30/9/2018) sekira pukul 06:00 wib, telah terjadi musibah kebakaran yang menimpa sebuah open tembakau.

Open atau pengeringan tembakau yang alami kebakaran adalah milik Darwati (70), yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Belun, Kecamatan Temayang, Bojonegoro.

Kebakaran yang diperkirakan terjadi sekira pukul 06:00 wib itu, dilaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Temayang, sekira pukul 06:07 wib. Mendapat laporan tersebut, mobil damkar dan personilnya langsung meluncur dan tiba di lokasi kejadian sekira pukul 06:12 wib.

Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kabid pemadam Sukirno membenarkan adanya kebakaran open tembakau yang terjadi di Dusun Krajan, Desa Belun, Kecamatan Temayang, Bojonegoro.

Open Tembakau di Belun, Temayang, Alami Kebakaran 1
Suasana, kebakaran open tembakau milik Darwati (70) yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Belun, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (30/9/2018) sekira pukul 06:00 wib.

Dalam kejadian tersebut, dikerahkan 2 (dua) unit mobil Damkar dengan melibatkan 6 personil yang berasal dari Pos Bantu Damkar Temayang.

“Alhamdulillah, musibah kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 08:07 wib. Diduga tembakau yg kering jatuh ke tungku perapian yg digunakan untuk pemanas tembakau hingga menyulut kebakaran tersebut,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Minggu (30/9/2018).

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian musibah kebakaran itu. Diprediksi korban mengalami kerugian secara materi sebesar Rp 50 juta.

Turut melakukan pemadaman kebakaran, anggota Polsek Temayang, anggota Koramil Temayang, pemilik gudang dan karyawannya dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More