Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Baca Ini Viral! Foto Pernikahan Pasutri dihilangkan Vendor, Alasan dibaliknya Bikin Geram Terbaru

Vendor Beralasan File Korupt

Berita Viral; Momen pernikahan yang terjadi seumur hidup merupakan momen sakral bagi semua orang. Namun kejadian sial menimpa pasutri Rezki Achyana dan Dwitamari Juwita. File dokumentasi pernikahan mereka dihilangkan vendor fotografi yang mereka sewa. Mirisnya sang vendor lepas tangan tidak mau bertanggung jawab.

Baca Juga  Baca Ini Fantastis! DPRD Bekasi Anggarkan Kunker Keluar Negeri Rp 6,9 Miliar Terbaru

Kejadian ini viral usai video curhatan Rezki diunggah di Instagram dan Tiktok pada Sabtu (24/9/2022). Pria yang berasal dari Batam menceritakan dirinya melangsungkan akad pernikahan di daerah Padang pada Agustus 2022. Namun dua bulan berselang vendor fotografi yang ia sewa tak kunjung memberikan hasil foto dan video akad pernikahannya.

Dirinya geram ketika tau foto momen sakral dan berharga tersebut dinyatakan hilang oleh sang vendor yang bernama Padang Photography. Padahal dalam akad itu hanya dihadiri orang-orang terdekat yang hanya berjumlah 100 orang.

Baca Juga  Baca Ini Fashion Show Tanpa Izin di Masjid, Kelompok MUA dihukum Pengajian Terbaru

Orang-orang pilihan itu berasal dari Batam, Lampung, Palembang, Jakarta dan kota-kota lain. Yang tentu mereka mengeluarkan biaya tidak murah untuk dapat menyaksikan moment seumur hidup sekali ini.

Panglima Andika Revisi Syarat Fisik TNI

Rakyatnesia

“Padang Photography menghilangkan semua foto-foto kami bersama tamu yang datang,”katanya dalam video dikutip Satu Viral di Jakarta, Rabu (28/09/2022).

Padang Photograpy beralasan file dokumentasi hilang karena hard disk kamera hancur. Namun mereka tidak mau bertanggung jawab. Yang membuat Rezky bertambah kesal, alih-alih meminta maaf, pemilik Padang Photography malah tidak merasa bersalah.

Sebaliknya mereka malah meminta Rezky dan istri memaklumi atas kejadian yang mereka anggap musibah tersebut.

“Ngertilah kondisi kami, ini musibah, bukan salah kami,”kata mereka ditirukan oleh Rezky.

Vendor Tidak Mau Bertanggung Jawab

Rezky menawarkan untuk mengganti kerugian sebanyak 5 x pembayaran paket yang ia ambil. Sebenarnya menurut Rezki tidak sebanding dengan hilangnya kenangan momen sekali seumur hidupnya. Dirinya hanya ingin Padang Photography bertanggung jawab.

Namun, pihak vendor tak kooperatif. Mereka tidak mau bertanggung jawab dan selalu mengatakan kalau hal tersebut bukan salah mereka. Sang vendor hanya bersedia menggantinya dengan sebuah foto beserta frame ukuran 20R, yang mana sebetulnya itu sudah termasuk dalam paket.

Jokowi Prediksi Perekonomian 2023, Semakin Gelap dan Sulit

Rakyatnesia

Selain menghilangkan foto, Rezky juga membeberkan ketidakprofesionalan lain dari vendor tersebut. Diantaranya datang terlambat dari jam yang sudah disepakati. Dirinya mengaku sudah membayar paket foto dan video pada Padang Photography senilai Rp 6,5juta.

Selama hampir dua bulan, pasangan influencer tersebut tidak mengunggah permasalah tersebut ke media sosial. Akan tetapi, pihak vendor selalu berkelit, bertele-tele, bahkan susah untuk dihubungi. Usai videonya viral, Rezky mendapatkan laporan ada banyak pasutri lain yang menjadi korban dari ketidakprofesionalan Padang Photography.

Pria 26 tahun ini akhirnya memutuskan untudk membawa kasus ini ke ranah hukum. Dirinya sudah melaporkan kasus ini Badan Penyelesaian Sengketa KOnsumen (BPSK) Padang. Pria yang berprofesi sebagai CEO tempat terapi anak berkebutuhan khusus inipun tengah mengumpulkan para korban untuk bersama-sama melaporkan kejadian ini.

Netizen yang mengetahui kasus inipun geram dan beramai-ramai menghujat Padang Photography. Sayangnya kolom komentar instagram Padang Photography dihilangkan. Warganet tidak putus asa. Mereka ramai-ramai memberikan penilaian buruk di google place Padang photography.

“Sayang sekali photo pernikahan yang cuma sekali tiba2 kenangannya hilang begitu saja,” tulis nurly_lita

“Ini fatal banget. Kenangan dan momen itu ga bisa diulang. Harusnya mereka bertanggung-jawab atas kesalahan fatal seperti ini,” tutur Indocalita

Masa semua filenya corrupt? Yg corrupt memori apa hdd nya? Memori photographer dan videographer kan beda. Trus foto ga ad back up sm sekali masa? Bener-bener ga Profesional,” kata Miindsss.

“Tempuh jalur hukum kak. Biar ga ada yg seperti kakak. Be strong kaak semoga segera ada keadilan,” tulis yessiayay.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Back to top button