Baca Ini Sea World Ancol Gelar Fashion Show Batik Bawah Air Dalam Aquarium Terbaru

Dedi Suparman

Baca Ini Sea World Ancol Gelar Fashion Show Batik Bawah Air Dalam Aquarium Terbaru
Bagikan

Fashion Show Hybrid, di Darat dan Dalam Air

Berita Terkini; Wisata bawah air laut, Seaworld Ancol bakal menggelar acara fashion show batik dalam air. Acara ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober. Kegiatan ini bertajuk October Legacy.

Melansir rilis resmi Ancol, October Legacy akan menampilkan rangkaian acara di bidang industri ekonomi kreatif dan warisan budaya asli Indonesia bertema Batik. Acara ini akan berlangsung mulai 1-9 Oktober 2022 mendatang.

VP Tirta Taman Impian Jaya Ancol Rika Sudranto menjelaskan batik dipilih karena warisan kebudayaan Indonesia yang patut dilestarikan.

“Kita perlu melestarikan dan edukasikan kepada anak-anak Indonesia. Oleh karena itu Sea World Ancol hadirkan event spesial kolaborasi rakyatnesia kehidupan biota laut bersama Akeyla, desainer muda Batik Indonesia.” ucap Rika seperti ditulis Satu Viral di Jakarta, Kamis (29/09).

Salah satu pertunjukkan utamanya adalah Fashion Show Batik dalam air. Rika menjelaskan gelaran batik ini akan dilakukan secara hybrid di darat dan di dalam air. Sea world menggandeng Akeyla Naraya, seorang desainer batik muda untuk menampilkan karyanya.

Mantan Jubir KPK Resmi Jadi Kuasa Hukum Putri Candrawati

Rakyatnesia

“Kegiatan fashion show Batik akan berlangsung di dalam akuarium utama Seaworld Ancol. Di Fashion show itu akan bercerita mengenai kerajaan Tarumanegara. Ada sentuhan batik di pakaian para pemainnya,” jelas Rika.

Pamerkan Ikan Bercorak Batik

Selama acara berlangsung akan suguhan kolaborasi budaya dan sejarah di Sea World Ancol. Selain itu berbagai keunikan batik dihadirkan untuk pengunjung. Satu di antaranya dengan menampilkan berbagai biota ikan yang memiliki pola tubuh seperti batik.

Sebut saja ikan Batik Oscar yang memiliki pola batik menyala. Ada juga ikan Discus yang memiliki pola indah seperti batik mega mendung. Serta ditampilkan pula ikan Guppy Long Tail yang memiliki ekor panjang menawan seperti kain batik.

“Ketiga biota ini dapat ditemukan di akuarium khusus Aquascape,” tutur dia.

Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan rangka ikan Coelacanth. Ikan ini istimewa karena merupakan ikan purba Indonesia yang menjadi warisan Indonesia untuk dunia. Kegiatan unik lainnya pihaknya akan menghadirkan kue ikan setinggi 2 meter. Kue ini berisi ikan-ikan segar untuk makanan semua biota penghuni akuarium utama Sea World Ancol.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Bagikan

Also Read