Prediksi Skor Bournemouth vs. Southampton, Jadwal Live Liga Inggris di Moji, 1 Oktober 2024

Dua tim dari Pantai Selatan saling berhadapan dalam pertandingan Liga Primer pada Selasa dini hari pukul 02:00 WIB, saat Bournemouth menyambut Southampton yang belum pernah menang di Vitality Stadium.

The Cherries tidak sebanding dengan tim Liverpool asuhan Arne Slot akhir pekan lalu, sementara pasukan Russell Martin secara kejam digagalkan untuk meraih kemenangan pertama mereka di liga utama oleh Ipswich Town.

Analisis Bournemouth vs. Southampton

Kembali di bawah mistar gawang setelah tidak memenuhi syarat untuk kekalahan dari klub induknya Chelsea, penjaga gawang Cherries yang dipinjamkan Kepa Arrizabalaga awalnya mendapatkan tempatnya di Anfield dengan serangkaian penyelamatan gemilang untuk menahan Liverpool, sebelum membuat keputusan yang salah dengan berlari keluar dari garis gawangnya untuk menyambut bola panjang yang melambung tinggi.

Kesalahan pemain Spanyol itu membuat Luis Diaz yang elektrik mencetak gol pertamanya dari dua golnya pada hari itu, sebelum tendangan melengkung Darwin Nunez yang sensasional menjadi penentu kemenangan atas Cherries untuk Liverpool, yang menang telak 3-0 atas pasukan Andoni Iraola.

Dalam pengalaman yang sangat mudah dilupakan bagi bos Bournemouth, ia melihat gol awal Antoine Semenyo dianulir karena offside tipis sebelum menerima kartu kuning ketiganya musim ini setelah gol Diaz, yang berarti ia akan menjalani larangan bermain di pinggir lapangan pada Senin malam.

Hanya dengan satu kemenangan dari lima pertandingan liga pembuka mereka tahun 2024-25 – keberhasilan comeback yang menakjubkan di Everton – tuan rumah berada di posisi ke-13 yang kurang beruntung di klasemen dan sekarang berisiko kalah dalam pertandingan kandang Liga Premier berturut-turut untuk kedua kalinya dalam masa jabatan Iraola.

Namun, Cherries berpengalaman dalam menghindari kekalahan melawan klub yang baru promosi, hanya kalah satu dari 19 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier – sambil menang 11 kali dan seri tujuh kali – yang terjadi pada tahun 2019 melawan Fulham.

Sementara lawan berikutnya Southampton tidak mengalami nasib yang sama seperti Bournemouth akhir pekan lalu, hasil imbang 1-1 Saints dengan Ipswich terasa seperti kekalahan telak bagi Russell Martin dan kawan-kawan, yang hanya tinggal beberapa detik lagi untuk akhirnya membukukan kemenangan pertama mereka di liga utama musim ini.

Bintang baru Tyler Dibling hanya membutuhkan waktu lima menit untuk memecah kebuntuan melawan Tractor Boys, tetapi dengan lima menit waktu tambahan babak kedua, pemain andalan Ipswich Sam Morsy menghasilkan gol di menit-menit terakhir untuk membuat pendukung setia St Mary terpukul.

Tekanan yang ada di pundak Martin semakin berat setelah lima pertandingan liga utama tanpa kemenangan, dengan pembicaraan tentang pemecatan semakin kencang, meskipun Saints melaju ke putaran keempat Piala EFL dengan kemenangan adu penalti atas Everton pada 17 September.

Terpuruk di posisi ke-19, Southampton hanya mencetak dua gol, yang berarti pasukan Martin adalah kekuatan penyerang yang paling lemah di divisi ini, dan tim tamu telah mencetak rekor klub baru yang tidak diinginkan, yakni 18 pertandingan Liga Primer tanpa kemenangan.

Namun, Stadion Vitality telah menjadi tempat berburu yang menyenangkan bagi Southampton dalam beberapa tahun terakhir, karena mereka tidak terkalahkan dalam enam perjalanan terakhir mereka ke markas Bournemouth sejak kalah 2-0 pada Maret 2016, memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan satu gol pun.

Performa Bournemouth di Liga Primer:

DDWLL

Performa Bournemouth (semua kompetisi):

DDLWLL

Performa Southampton di Liga Primer:

LLLLD

Performa Southampton (semua kompetisi):

LWLLWD

Berita Tim Bournemouth vs. Southampton

Bournemouth akan bermain tanpa satu pelatih dan satu pemain untuk menghadapi Southampton, karena Iraola yang terkena skorsing mengonfirmasi dalam konferensi pers prapertandingannya bahwa Tyler Adams (punggung) akan menjadi satu-satunya pemain yang absen karena cedera.

Iraola mngakui bahwa sulit untuk memberikan penilaian penuh terhadap tingkat kebugaran skuadnya dengan tiga hari tersisa sebelum pertandingan, tetapi ia berharap memiliki catatan kesehatan yang baik kecuali Adams dan mungkin akan mencoba mengubah pertahanannya sekali lagi.

Adam Smith dan Marcos Senesi – yang memulai kekalahan tipis dari Chelsea sebelum diturunkan di Anfield – adalah kandidat untuk kembali, meskipun yang terakhir telah menerima kartu kuning di masing-masing dari lima pertandingan kandang terakhir Cherries di Liga Primer.

Sedangkan untuk Saints, pemain bertahan andalan Jack Stephens akan menjalani pertandingan ketiga dan terakhir dari skorsing tiga pertandingannya akhir pekan ini, dan Martin telah mengonfirmasi bahwa hal itu sama seperti yang Anda alami saat kekalahan dari Ipswich terkait cedera.

Gavin Bazunu (Achilles), Kamaldeen Sulemana (pergelangan kaki), dan Will Smallbone (otot paha belakang) akan tetap absen, meskipun yang terakhir memiliki peluang kecil untuk kembali dalam pertandingan melawan Arsenal akhir pekan depan.

Masih belum merasakan kemenangan di Liga Primer, Ben Brereton Diaz bisa saja tidak menang dalam 20 pertandingan pertamanya di kompetisi ini jika Saints tidak tampil gemilang di sini; rentetan 19 kemenangannya saat ini sudah menjadi rekor turnamen.

Prediksi skor: Bournemouth 2-1 Southampton

Tim tamu menang dalam lima pertemuan terakhir antara Bournemouth dan Southampton di semua turnamen, tetapi tim tamu hari Senin masih kekurangan faktor X di lini depan dan telah kebobolan dalam 17 pertandingan Liga Primer terakhir mereka.

Bahkan tanpa Iraola yang meneriakkan perintah dari pinggir lapangan, tim Cherries yang berpikiran menyerang harus memanfaatkan kesengsaraan Saints untuk mendapatkan hak membanggakan di Pantai Selatan, yang berpotensi menancapkan paku lain ke peti mati Martin dalam prosesnya.

Prakiraan susunan pemain Bournemouth vs. Southampton

Bournemouth:

Kepa; Smith, Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Cook, Christie; Semenyo, Kluivert, Tavernier; Unal

Southampton:

Ramsdale; Sugawara, Harwood-Bellis, Bednarek, Taylor; Lallana, Downes; Dibling, Fernandes, Fraser; Archer

Exit mobile version