Prediksi Bola Arsenal vs. Paris Saint-Germain , Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Dua tim masih menunggu perebutan gelar Liga Champions yang sulit diraih dalam pertarungan raksasa pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB, saat prediksi Arsenal vs Paris Saint-Germain bertarung ketat di Stadion Emirates.

Sementara The Gunners beruntung mendapatkan satu poin dari Atalanta BC pada hari pertandingan pertama, tim tamu mereka juga mengandalkan keberuntungan mereka dalam kemenangan 1-0 atas tim kejutan La Liga Girona.

Analisis Arsenal vs. PSG

Ketika David Raya dengan gemilang beraksi – secara harfiah – untuk menahan sundulan jarak dekat Ollie Watkins melawan Aston Villa, pemain nomor satu Arsenal itu pasti telah melakukan penyelamatan terbaik yang akan dilakukannya sepanjang musim, dan mungkin untuk sisa kariernya.

Namun, mantan pemain Brentford itu secara mengejutkan mengalahkan dirinya sendiri di Bergamo hanya beberapa minggu kemudian, melakukan penyelamatan ganda yang luar biasa dari penalti Mateo Retegui dan tindak lanjut untuk menahan pemenang Liga Europa itu dengan hasil imbang tanpa gol, yang mana Arsenal sangat merindukan kreator utama Martin Odegaard.

Menjaga gawang tetap bersih dari tim yang mencabik-cabik Liverpool dan Bayer Leverkusen musim lalu bukanlah prestasi yang mudah, dan meskipun Arsenal adalah tim teratas dengan satu poin di posisi ke-16, peringkat Liga Champions yang masih baru tidak berarti apa-apa pada tahap ini.

Raya tidak berdaya menghentikan dua upaya dari James Justin dari Leicester City pada akhir pekan, tetapi Arsenal kembali tampil gemilang di akhir pertandingan untuk menang 4-2 atas The Foxes dan menyamai perolehan poin Manchester City yang tidak diperkuat Rodri di klasemen Liga Primer, karena prospek persaingan gelar yang menegangkan semakin memanas minggu ini.

Masih belum pernah kalah dalam kompetisi apa pun musim ini, sambil mencetak 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka melawan Leicester, Bolton Wanderers, dan Manchester City, Arsenal berharap bahwa prestasi mereka baru-baru ini di depan gawang dapat membantu mereka menghindari rekor klub yang tidak diinginkan; mereka gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Champions terakhir mereka tetapi tidak pernah gagal mencetak gol tiga kali berturut-turut.

Klub asuhan Arteta sebelumnya, PSG, tampaknya akan mengalami nasib yang sama dengan tuan rumah mereka di hari pertama pertandingan, karena betapa pun mereka berjuang keras melawan lini belakang Girona yang terkepung, tim yang menempati posisi ketiga La Liga musim lalu itu mampu bertahan dengan kuat di Parc des Princes.

Namun, tepat saat menit ke-90, umpan silang Nuno Mendes – yang seharusnya menjadi santapan lezat bagi Paulo Gazzaniga – malah menggeliat menembus tubuh mantan kiper Tottenham Hotspur itu, yang tak berdaya karena putus asa karena kesalahan fatalnya yang membuat PSG meraih tiga poin.

Namun, anak buah Luis Enrique tidak terlalu beruntung pada Jumat malam, karena mereka meraih lima kemenangan dari enam pertandingan pembuka Ligue 1 musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Rennes, di mana Bradley Barcola yang memukau mencetak gol kelima dan keenamnya di kompetisi domestik.

Unggul atas Monaco dalam selisih gol di puncak klasemen Ligue 1, Les Parisiens harus memperbaiki beberapa kesalahan Eropa di Emirates, karena kekalahan memalukan 4-1 tahun lalu di tangan Newcastle United merupakan kekalahan ketiga berturut-turut mereka dari tim Inggris di Liga Champions.

Pertandingan hari Selasa akan mempertemukan Arsenal dan PSG delapan tahun setelah bentrokan mereka di babak penyisihan grup 2016-17, yang keduanya berakhir imbang, tetapi The Gunners mengalahkan lawan-lawan Prancis mereka dengan agregat 2-1 di semifinal Piala Winners UEFA 1993-94 dalam perjalanan menuju trofi Eropa pertama dan satu-satunya mereka hingga saat ini.

Performa Arsenal di Liga Champions:

D

Performa Arsenal (semua kompetisi):

DWDDWW

Performa Paris Saint-Germain di Liga Champions:

W

Performa Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

WWWWDW

Berita Tim Arsenal vs. PSG

Kuartet pemain Arsenal yang absen dalam jangka panjang, yakni Odegaard (pergelangan kaki), Mikel Merino (bahu), Oleksandr Zinchenko (betis), Kieran Tierney (otot paha belakang), dan Takehiro Tomiyasu (lutut) tidak akan bermain dalam pertandingan hari Selasa, meskipun Merino memiliki peluang kecil untuk kembali bermain dalam pertandingan Liga Primer akhir pekan ini melawan Southampton.

Arteta juga khawatir dengan kebugaran Ben White yang konsisten, yang telah absen dalam dua pertandingan terakhir The Gunners karena masalah lutut, jadi sepertinya tidak akan ada istirahat untuk Riccardo Calafiori dan Jurrien Timber – yang baru saja kembali dari cedera – di posisi sayap.

Karena gol ketiga Arsenal melawan Leicester merupakan gol bunuh diri Wilfred Ndidi, Bukayo Saka gagal mencatat rekor yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni menciptakan gol dalam enam penampilan pertamanya di Liga Primer musim ini.

Namun, pemain Inggris itu telah berkontribusi langsung terhadap tujuh gol dalam lima pertandingan Liga Champions di Emirates – tidak ada pemain Arsenal yang mengumpulkan lebih banyak gol dalam lima pertandingan kandang pertama mereka di kompetisi tersebut.

Arteta dan Enrique dapat berempati pada masalah cedera, karena juara Prancis itu juga memiliki beberapa pemain yang absen dalam jangka panjang di jajaran mereka seperti Goncalo Ramos (pergelangan kaki), Lucas Hernandez (lutut), Presnel Kimpembe (Achilles), Marco Asensio (otot) dan Desire Doue (pergelangan kaki).

Pemegang gelar Ligue 1 itu juga harus berjuang tanpa kiper nomor satu Gianluigi Donnarumma selama beberapa minggu karena masalah paha, dan ia masih diragukan untuk perjalanan ke London Utara; hal yang sama berlaku untuk Mendes (sakit) dan mantan gelandang Wolverhampton Wanderers Vitinha (pergelangan kaki).

Setelah Randal Kolo Muani terbukti menyia-nyiakan peluang melawan Girona, Lee Kang-in memulai permainan di lini depan dan mencetak gol kedua PSG melawan Rennes, meskipun Kolo Muani akan memberikan ancaman fisik yang lebih besar terhadap Gabriel Magalhaes dan rekan senegaranya William Saliba.

Prediksi skor: Arsenal 1-0 Paris Saint-Germain

Meskipun Barcola telah mengisi kekosongan Kylian Mbappe dengan gemilang di Ligue 1, perjalanan ke Emirates adalah tantangan yang berbeda bagi lini depan PSG, yang sangat beruntung bisa keluar dari pertandingan melawan Girona sebagai pemenang.

Karena Enrique masih kekurangan opsi yang produktif di posisi nomor sembilan, tim PSG yang dilanda cedera bisa jadi akan terhambat oleh raksasa Inggris, yang mungkin hanya membutuhkan satu bola mati untuk menenggelamkan juara Prancis dan menang dalam lagaLiga Champions pada kesempatan kedua.

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs. PSG

Arsenal:

Raya; Timber, Saliba, Gabriel, Calafiori; Havertz, Partey, Rice; Saka, Trossard, Martinelli

Paris Saint-Germain:

Safonov; Hakimi, Marquinhos, Pacho, Mendes; Ruiz, Neves, Zaire-Emery; Dembele, Kolo Muani, Barcola

Exit mobile version