Gembar-gembor Mengenai Dominik Szoboszlai Sebagai Penerus Steven Gerrard

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Dominik Szoboszlai semakin mendapatkan banyak penggemar di Liverpool berkat penampilannya yang mengesankan. Gelandang asal Hungaria ini kini diperbincangkan sebagai penerus gaya permainan ala Steven Gerrard.

Pemberian label ini mulai menguat setelah Liverpool berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 3-1 di Anfield pada putaran ketiga Carabao Cup 2023, pada Kamis (28/9/2023).

Pada pertandingan tersebut, Szoboszlai memulai pertandingan sebagai pemain cadangan. Gelandang berusia 22 tahun itu masuk ke lapangan pada menit ke-65 untuk menggantikan Ryan Gravenberch.

Hanya dalam lima menit setelah masuk, Szoboszlai berhasil mencetak gol yang membantu Liverpool membalikkan keadaan menjadi unggul. Gol tersebut dicetaknya dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, menciptakan euforia di antara para penggemar Liverpool.

Bagi pendukung Liverpool, gol yang dicetak Szoboszlai itu sudah lama dirindukan: Tembakan roket seorang gelandang dari luar kotak penalti.

Aksi tersebut mengingat mereka pada satu sosok gelandang fenomenal di Inggris, yaitu Steven Gerrard yang kini sudah jadi manajer di Al Ettifaq.

Gerrard dulu dikenal punya kemampuan untuk melepas tembakan-tembakan roket keras nan indah yang sanggup menggetarkan jala gawang lawan.

Bukan baru kali pertama Szoboszlai mencetak gol roket seperti itu, tetapi dua kali. Gol debutnya bersama Liverpool juga dicetak dengan sensasional.

Dirinya mencetak gol setengah voli, yang lagi-lagi dari luar kotak penalti, ke gawang Aston Villa pada pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024.

Selain gol-golnya yang serba roket, kemampuan Szoboszlai juga memiliki kemiripan lain, seperti nomor punggungnya di Liverpool (Nomor Punggung 8), jiwa kepemimpinannya (Szobozlai kapten Timnas HUngaria), dan gaya mainnya yang enerjik.

“Tentu saja ini nomor yang bagus. Banyak pemain hebat mengenakan nomor ini. Saya juga punya tato soal ucapan dari Gerrard,” ucap Szoboszlai saat dulu mengomentari pilihan nomor punggungnya di Liverpool.

Seorang komentator, Gary Lineker tidak terkejut jika Szoboszlai kini dijuluki sebagai ‘Gerrard yang baru’. Toh, Szoboszlai memang tampil luar biasa di awal kariernya bersama Liverpool.

“Biasanya pemain-pemain itu perlu waktu untuk menyesuaikan diri di klub barunya, tetapi tidak dengan pemain ini,” ucapnya di podcast Rest is Football.

“Dia adalah gelandang yang dibutuhkan, mulai dari energi dan aksi-aksi berkelasnya. Mungkin memang terlalu awal menyebutnya seperti Gerrard, tetapi awal kariernya di sini begitu hebat,” tambah dia.

Bagikan

Also Read