Disnakan Bojonegoro, Gelar Vaksinasi Rabies Untuk Kucing dan Anjing, Gratis

Sukisno

disnakan bojonegoro, gelar vaksinasi rabies untuk kucing dan anjing,
Bagikan

BERITA BOJONEGORO RAKYATNESIA – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Bojonegoro, bakal menyelanggarakan program vaksinasi rabies gratis untuk kucing dan anjing warganya, secara gratis alias tidak dipungut biaya.

Kegiatan vaksinasi tersebut bakal digelar bertepatan dengan Hari Rabies Sedunia yang jatuh di tanggal 28 September 2021, sekira pukul 09:00 WIB, di halaman Kantor Disnakan yang berada di Jalan Basuki Rahmat, turut Dusun Jambean, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota.

Kabid kesehatan hewan dan pengolahan dan pemasaran hasil peternakan (PPHNak), Disnakan Bojonegoro, Sugiharti Sri Rahadju mengatakan bahwa program ini dilaksanakan dalam rangka puncak peringatan Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Hari Rabies Sedunia.

“Vaksinasi tersebut dilakukan dengan jumlah sasaran 250 ekor hewan, sesuai jumlah dosis yang telah disiapkan,” jelasnya.

Lanjut Sugiharti Sri Rahadju bahwa di tahun 2020 silam, Provinsi Jawa Timur masuk dalam 8 provinsi Bebas Rabies bersama provinsi lain meliputi Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

“Oleh sebab itu, kegiatan ini dilakukan untuk mempertahankan predikat Provinsi Bebas Rabies tersebut,” ungkapnya.

Sementara pendaftaran vaksinasi rabies ini dibuka mulai hari ini Rabu, (22/9/2021) hingga kuota terpenuhi dan memenuhi syarat untuk diaksin.

Adapun syaratnya untuk bisa divaksin, yakni, Hewan umur lebih dr 4 bulan , hewan dalam keadaan sehat tidak sedang sakit , hewan tidak sedang bunting. menunjukan kartu vaksin atau jika hewan peliharaan  tersebut belum pernah divaksin.

“Bisa  langsung datang  di Kantor Disnakan Bojonegoro, maupun mendaftar secara online melalui Nomor WhatsApp +62 858-5526-7930,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia, yang bertepatan dengan peringatan Hari Rabies Sedunia.

**(Kia/Red)

Bagikan

Also Read