Cara Factory / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 Pro Terbaru

Nurul Syahadatin

1632766456 cara factory hard reset xiaomi redmi note 3 pro.jpg
Bagikan

Rakyatnesia – Cara Factory / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Secanggih apapun smartphone Anda, suatu saat akan mengalami error. Untuk itu semua vendor smartphone tak terkecuali Xiaomi membekali dengan menu Reset atau kembali ke Setelan Pabrik. Untuk Anda pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro, bisa mengikuti panduan cara reset Hp Xiaomi dibawah ini.

Redmi Note 3 Pro tersemat penyimpanan internal yang lapang berukuran 32GB bersanding dengan RAM 3GB. Smartphone ini support penyimpanan eksternal dari jenis microSD card hingga 256GB.

Redmi Note 3 Pro ini diotaki prosesor Hexa-Core yang memiliki clockspeed 1.8 GHz dari chipset Snapdragon 650 MSM8956 bertandem dengan RAM 3GB. Sementara untuk pengolah grafis, Xiaomi melengkapinya dengan GPU Adreno 510.

Menggunakan Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro selalu berjalan tanpa hambatan, ada kalanya saat menggunakan tiba-tiba terjadi error seperti tidak bisa menginstall aplikasi, mengalami lemot, terjadi hang, memory kepenuhan, aplikasi force close dan mungkin saja Anda lupa pola kunci lockscreen.

Cara Hard Reset Redmi Note 3 Pro

[better-ads type=’banner’ banner=’34777′ ]

Masalah bootloop merupakan momok menakutkan bagi para pengguna smartphone, oleh sebab itu mereka menyediakan fitur reset lewat mode recovery (Hard Reset).

Selain itu juga, hard reset dapat mengilangkan kunci pola pada layar, berguna apabila Anda lupa.

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Setelah masuk ke Mi Recovery pilih Wipe Data.
  3. Pilih menu Wipe All Data.
  4. Selanjutnya pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
  5. Setelah muncul Data Wipe Successfully, pilih Back to main menu.
  6. Pilih Reboot dan pilih Reboot System.

Sekarang Anda sudah selesai mereset HP Xiaomi, tinggal menunggu untuk proses restart yang memakan waktu sekitar 10 menit.

Bagi yang memiliki Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.
Recovery bahasa china Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Factory Reset Redmi Note 3 Pro

[better-ads type=’banner’ banner=’34777′ ]

  1. Buka menu Setelan.
  2. Pilih Setelan Tambahan.
  3. Pilih Buat Cadangan & Setel Ulang.
  4. Pilih Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  5. Pilih Setel Ulang Telepon.
  6. Konfirmasi dengan memilih Hapus.
  7. Tunggu sampai proses factory reset selesai.

Selanjutnya akan memasuki proses restart dan ini sedikit lama dari biasanya rakyatnesia 10 menit kadang juga bisa 30 menit.

Begitulah 2 cara reset yang bisa Anda gunakan pada Hp Xiaomi dan metode reset diatas sudah di tes pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang menggunakan MIUI 7, MIUI 8 dan MIUI 10 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Catatan Penting

Hard atau Factory Reset pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan menghapus semua data oleh sebab itu sebelumnya lakukan backup.

Dan tidak kalah penting Anda harus ingat akun Xiaomi dan Google, kalau Anda lupa dengan passwordnya nanti Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan terkunci sampai Anda berhasil memasukan password dengan benar.

[better-ads type=’banner’ banner=’34777′ ]

Bagikan

Also Read