Hasil Pertandingan Final US Open Cup 2023: Inter Miami vs Houston Dynamo

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pertandingan final US Open Cup 2023 antara Inter Miami dan Houston Dynamo yang digelar di DRV PNK Stadium pada pagi hari Kamis, 28 September 2023, telah berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Houston Dynamo.

Pertandingan ini cukup mencuri perhatian, terutama dengan absennya bintang besar Lionel Messi akibat cedera.

Inter Miami harus menerima kenyataan bahwa Messi tidak dapat bermain dalam laga tersebut. Meskipun begitu, mereka tetap berjuang mati-matian.

Gol semata wayang bagi Inter Miami dicetak oleh Josef Martinez pada menit ke-92. Sayangnya, itu tidak cukup untuk mengimbangi permainan Houston Dynamo yang tampil sangat impresif.

Baca Juga  Piala Dunia: Cemooh Messi jadi duit di Argentina Updated

Jalannya Pertandingan

Houston Dynamo tampil sangat agresif sejak awal pertandingan, terutama dalam babak pertama. Mereka memanfaatkan serangan yang dikomandoi oleh Amine Bassi dan Nelson Giovanny untuk menguasai pertandingan dan berhasil mencetak dua gol lebih dulu.

Griffin Dorsey mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24, sementara Amine Bassi sukses mengonversi tendangan penalti menjadi gol pada menit ke-33.

The Orange Crush, julukan untuk Houston Dynamo, memainkan permainan ofensif yang sangat mengesankan dan membuat pertahanan Inter Miami kewalahan.

Hasilnya, The Herons, julukan Inter Miami, harus bermain dalam tekanan dan akhirnya kebobolan pada menit ke-24.

Adalah Griffin Dorsey (24’) yang mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan Houston Dynamo. Pada menit ke-31, DeAndre Yedlin melakukan pelanggaran keras kepada Nelson Giovanny di kotak penalti.

Baca Juga  Prediksi Skor Inter Miami vs Charlotte FC Dan Head to Head

Amine Bassi (33’ (P)) yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Pada akhirnya, Houston Dynamo yang terus mendominasi berhasil unggul atas Inter Miami di babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, The Orange Crush tidak mau menurunkan intensitas serangannya untuk menambah gol. Beberapa peluang berhasil tercipta, namun sayang belum ada gol tambahan untuk Houston Dynamo.

Sementara, Inter Miami masih berupaya keras keluar dari tekanan pasukan Ben Olsen. The Herons terpantau bermain defensif dan mengandalkan serangan balik cepat untuk berupaya mengejar ketertinggalan.

Baca Juga  Manchester City Muncul Sebagai Favorit Klub Baru Untuk Lionel Messi

Namun demikian, mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-75. Beruntung bagi Inter Miami, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Nelson Giovanny sudah terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside.

Pada menit-menit kritis, Josef Martinez (90+2’) berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sepakan kerasnya. Pada akhirnya, Houston Dynamo berhasil mengunci kemenangan atas Inter Miami 2-1.

Susunan Pemain Inter Miami vs Houston Dynamo:

Inter Miami (4-3-3): Drake Callender (GK), DeAandre Yedlin, Serhiy Kryvstov, Kamal Miller, Noah Allen, Benjamin Cremaschi, Sergio Busquets, Diego Gomez, Facundo Farias, Leonardo Campana, Robert Taylor.

Pelatih: Gerardo Tata Martino

Houston Dynamo (4-3-3): Andrew Tarbell (GK), Franco Escobar, Erik Sviatchenko, Micael, Griffin Dorsey, Adalberto Carrasqquilla, Hector Herrera, Jose Artur, Amine Bassi, Corey Baird, Nelson Giovanny.

Pelatih: Ben Olsen

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post