Kerja bakti Pemkab Bojonegoro Bersama Koramil Kota, Perlancar Aliran Sungai

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Tersumbatnya aliran sungai dari proses pengendapan material yang dibawa media air, dan juga adanya sumbatan sampah yang dapat mengakibatkan banjir di saat musim penghujan.

Guna mengantisipasi tersumbatnya air sungai dan banjir sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus melakukan langkah-langkah guna mengatasi hal tersebut.

Hal itu seperti yang terlihat, di hari Minggu (27/9/2020) pagi, jajaran TNI Koramil 0813-01/Bojonegoro bersama instansi terkait seperti Dinas PU Cipta Karya, PU SDA, DLH, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemerintah Kecamatan Kota dan Pemdes Sukorejo melakukan kerja bakti lingkungan setempat.

Dalam kerja tersebut, mengambil sasaran pembersihan saluran air disepanjang Jalan Basuki Rahmad, Desa Sukorejo dan kanan kiri Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Di lokasi kegiatan, Danramil 0813-01/Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Hal itu juga program dari Pemkab untuk mengatasi sedimentasi yang terjadi di hampir sungai di wilayah Bojonegoro.

“Kami mendukung penuh program pemkab untuk mengatasi persoalan tersumbatnya aliran sungai dari endapan material maupun sampah, khususnya diwilayah kota yang juga menjadi tanggungjawab saya,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak warga sekitar turut serta bergabung dalam kegiatan tersebut, dengan harapan warga akan merasa memiliki sehingga akan timbul kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Mari kita jaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi, dengan membudayakan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga sungai bisa menjadi bersih, lancar bahkan juga dapat dimanfaatkan sebagai kolam ikan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kerja bakti bersama, Camat Bojonegoro, Muchlisin Andi Irawan,SSTP,MM, Kepala Desa Sukorejo, Lurah Kadipaten, Lurah Karang Pacar beserta perangkat desa dan kelurahan serta warga masyarakat setempat.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More