Seperti Messidoro dan Fernando Rodriguez di Persis Solo, Mauro Icardi Gagal Eksekusi Penalti dengan Cara yang Konyol

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Kegagalan dalam menjalankan tendangan penalti bukanlah hal yang asing dalam dunia sepak bola. Namun, apa yang terjadi pada Mauro Icardi saat bermain untuk Galatasaray melawan Istanbulspor tidak bisa disebut sebagai kejadian biasa, melainkan mungkin bisa dibilang sebagai momen yang kurang masuk akal.

Pertandingan antara Galatasaray dan Istanbulspor berlangsung pada laga pekan ke-3 Super Liga pada Rabu (27/9/2023) dini hari waktu Indonesia. Galatasaray berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis 1-0 di Stadion Ataturk Olimpiya.

Pada menit ke-37 pertandingan, Galatasaray diberikan peluang tendangan penalti. Karem Akturkoglu diangkat menjadi eksekutor penalti tersebut. Namun, yang terjadi tidak seperti tendangan penalti biasa.

Akturkoglu tidak melancarkan tendangan langsung menuju gawang lawan. Sebaliknya, dia melakukan tendangan pelan yang seolah menjadi sebuah umpan kepada Mauro Icardi.

Saat itu, kiper lawan telah berusaha untuk mengantisipasi tendangan Akturkoglu yang pelan tersebut, sehingga sudah berada dalam posisi yang salah. Namun, saat giliran Icardi untuk mengeksekusi, tendangan yang dia lakukan justru meleset dari gawang.

Penalti kombinasi gagal bukan hanya terjadi di Turki. Akturkoglu dan Icardi tidak sendirian. Beberapa pemain juga punya pengalaman yang sama, termasuk di Indonesia.

Pada BRI Liga 1 2022/2023, Persis Solo berjumpa Persik Kediri pada laga pekan ke-34. Persis mendapat penalti pada menit ke-72.

Alexis Messidoro maju sebagai eksekutor penalti. Namun, sebuah aksi menarik dilakukan Messidoro. Pemain asal Argentina itu tidak menendang bola ke gawang, melainkan melepas umpan pada Fernando Rodriguez.

Nah, sepakan Fernando Rodriguez melenceng dari gawang. Persis gagal bikin gol dari penalti. Beruntung bagi Persis, gol Ferdinan Sinaga pada menit ke-90 membuat mereka menang 1-0.

Mauro Icardi membayar kegagalannya pada eksekusi penalti. Pada menit ke-42, mantan kapten Inter Milan itu mencetak gol untuk Galatasaray.

Icardi mencetak gol usai menyambar umpan yang dilepas Karem Akturkoglu. Mereka berdua jadi aktor kegagalan penalti Galatasaray, lalu membalasnya lewat gol dan assist penentu kemenangan.

Kini, Galatasaray berada di puncak klasemen Liga Super Turki dengan 16 poin. Nah, tengah pekan depan, Icardi dan kolega akan berjumpa Manchester United di Liga Champions.

Bagikan

Also Read