Hasil Pertandingan La Liga Real Mallorca vs Barcelona: Skor 2-2

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Dalam pertandingan pekan ke-7 La Liga 2023/2024 pada Rabu (27/9/2023), Barcelona hanya berhasil membawa pulang satu poin dari kunjungannya ke markas Real Mallorca. Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Kunjungan Barcelona ke Mallorca Son Moix tidak berjalan dengan mudah. Tim asuhan Xavi dua kali harus mengejar ketertinggalan sepanjang pertandingan, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan pada dua kesempatan berbeda.

Dalam laga ini, dua gol dicetak oleh Real Mallorca. Vedat Muriqi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-8, diikuti oleh gol dari Abdon Prats pada menit ke-45+3. Namun, Barcelona tidak tinggal diam dan berhasil membalas melalui gol yang dicetak oleh Raphinha pada menit ke-41 dan Fermin Lopez pada menit ke-75.

Walaupun pertandingan berakhir imbang, hasil ini tidak berdampak pada posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol sementara. Tim tersebut masih berada di posisi puncak dan terus menjaga performa mereka di kompetisi ini.

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan gebrakan kejutan dari Mallorca. Barcelona belum menemukan tempo permainan mereka di awal laga dan harus kebobolan lebih dahulu.

Menit ke-8, kesalahan Ter Stegen menguntungkan Mallorca di kotak penalti. Bola muntah berhasil diamankan Sanchez yang langsung mengirim umpan pendek untuk Muriqi, tembakan akurat dan gol! Mallorca 1-0 Barcelona.

Barcelona mulai lebih banyak membawa bola setelah 30 menit pertandingan berjalan. Mereka dominan, tapi Mallorca justru tampak lebih berbahaya ketika mendapatkan kesempatan menyerang.

Menit ke-41, Barca menyamakan kedudukan. Raphinha tidak terkawal di sisi kanan, menusuk ke sisi dalam dan mengalihkan bola ke kaki kiri, dilanjutkan tembakan keras. Gol! Mallorca 1-1 Barcelona.

Menit ke-45+3, Mallorca kembali unggul. Lagi-lagi lewat aksi Muriqi, kali ini dia membelokkan umpan panjang Rajkovic untuk meladeni Abdon. Gol! Mallorca 2-1 Barcelona.

Babak kedua

Laga dilanjutkan kembali dengan tempo serupa. Barcelona mendominasi penguasaan bola, tapi terlalu banyak keputusan-keputusan ceroboh. Menit ke-54, tembakan keras Felix masih membentur tiang Rajkovic.

Kedua pelatih merespons dengan sejumlah pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Barca kembali menyerang, Mallorca tampak lebih berhati-hati.

Barca menuntut hadiah penalti di menit ke-65 setelah Copete menjatuhkan Lamal di kotak terlarang. Wasit sampai harus melihat VAR secara langsung, tapi tidak ada penalti untuk Barca.

Menit ke-75, Barca akhirnya menyamakan kedudukan. Diawali pergerakan kompak tim, Raphinha lantas mengirim umpan tarik ke kotak penalti. Lewandowski melompati bola untuk membiarkannya dieksekusi Fermin. Gol! Mallorca 2-2 Barcelona.

10 menit akhir Barcelona terus mencoba, tapi Mallorca bekerja ekstra keras untuk mengamankan satu poin. Skor 2-2 menutup laga Real Mallorca vs Barcelona kali ini.

Susunan pemain

MALLORCA (5-4-1): Predrag Rajkovic; Giovanni Gonzalez (85′ Siebe Van Der Heyden), Martin Valjent, Matija Nastasic, Copete, Pablo Maffeo (35′ Jaume Costa); Dani Rodríguez (85′ Manu Morlanes), Antonio Sanchez (62′ Cyle Larin), Samu Costa, Vedat Muriqi, Abdon Prats (62′ Sergi Darder).

Pelatih: Javier Aguirre

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Inigo Martinez (78′ Jules Kounde), Ronald Araujo, Alejandro Balde; Gavi, Oriol Romeu (64′ Fermin Lopez), Ilkay Gundogan, Raphinha, Ferran Torres (58′ Robert Lewandowski), Joao Felix (64′ Lamine Yamal).

Pelatih: Xavi

Bagikan

Also Read