Slamet Riyanto ‘Open House’ Untuk Calonkan Kades Kadungrejo, Baureno

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pendaftaran bakal calon kepala desa (Balon Kades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 32 desa Se-Kabupaten Bojonegoro, bakal ditutup besok Senin (26/9/2016). Mereka yang bakal ikut berlaga dalam pesta demokrasi tingkat desa itu sudah banyak yang mendaftarkan diri, termasuk melengkapi persyaratan sebagai balon kades di masing-masing desa yang bakal melaksanakan ‘coblosan’ itu.

Seperti halnya, dengan Pilkades yang bakal digelar di Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jatim besok Sabtu (26/11/2016). Hingga Sabtu (25/9/2016) atau sehari sebelum penutupan pendaftaran balon kades, sudah ada 4 (empat) balon yang mendaftar. Balon Kades Kadungrejo diantaranya Abdilah, Mutohar, Bambang Suwarto dan Slamet Riyanto.

Begitu sudah resmi mendaftarkan diri, keempat balon kades Kadungrejo itu, langsung bergerak untuk mencari simpati dan dukungan masyarakat. Untuk memilih dirinya sebagai kepala desa Kadungrejo Periode 2016-2022. Mulai dari mendatangi rumah-rumah warga, menemui warga di warung-warung kopi di Pos Ronda atau melakukan open house atau yang biasa disebut ‘buka lawang’.

Balon kades Kadungrejo Slamet Riyanto (55) misalnya, dia sudah melakukan open house di rumahnya yang berada di Dusun Mandeg, Desa Kadungrejo RT 12/ RW 06. Setelah dia resmi mendaftarkan diri Rabu (21/9/2016) lalu, setiap hari sudah banyak warga yang bertandang ke rumahnya. Tidak hanya pagi, siang hingga sore, akan tetapi warga juga datang bersilaturahmi malam hari, terkadang hingga larut malam, bahkan ada yang ‘jagong’ sampai pagi.

Slamet Riyanto membenarkan jika setiap hari di rumahnya sudah dipenuhi warga yang datang bersilaturahmi sekalian memberikan dukungan atas majunya kembali Mantan Kepala desa Periode 1999 – 2007 itu, untuk maju di bursa Pilkades 2016 ini. Walaupun dalam jeda waktu sejak 2007 hingga 2016 atau sudah hampir 9 (sembilan) tahun tak lagi menjabat, namun para pendukungnya banyak yang masih setia dan hendak mendukungnya untuk menjadi orang nomor satu di Kadungrejo itu.

“Dukungan warga yang luar buasa, membuat saya ‘bismilah’ untuk berangkat mencalonkan kemabli sebagai Kepala desa Kadungrejo untuk periode 2016 – 2022 mendatang. Karena tanpa dukungan masyarakat Slamet bukanlah apa-apa. Dan berkat dukungan masyarakat maka Slamet akan meminpin desa ini dengan membangun dan melayani warga dengan sebaik-baiknya,” tegas pria yang akrab disapa Pak Dhe Slamet itu.

Ditambahkan Pak Dhe Slamet, jika masyarakat masih memberikan kepercayakan kepada dia untuk memegang tampuk kepemimpinan desa, maka dirinya akan memegang amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya. Dia siap untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Amanah masyarakat menjadi modal bagi saya, jika nanti terpilih menjadi Kades Kadungrejo. Dengan amanah itu, maka dia juga akan bisa mengarahkan pembangunan desa dan bisa melayani siapapun warga tanpa melihat kelompok atau golongan karena mereka semua adalah warga Kadungrejo yang saya pimpin nantinya,” kata Pak Dhe Slamet dengan penuh harap.

Dari pernikahan pasangan Slamet Ariyanto (55) dengan Baritun (42) itu, mereka dikaruniai 3 anak yang sudah pada dewasa sehingga kehidupan rumah tangganya sudah terasa ringan. Baginya, sisa umur yang ada, tinggal dipakai dan dihibahkan untuk mengabdikan dirinya pada desa. Sehingga, dia memilih untuk mencalonkan diri sebagai balon kades Kadungrejo, agar bisa menjadi orang nomor satu sehingga bisa mengarahkan program pembangunan di desa yang berada di bantaran Sungai Bengawan solo itu.

“Mohon do’a restu dan dukunganya bagi warga Desa Kadungrejo. Untuk memilih saya dalam Pilkades yag akan digelar Sabtu 26 Nopember 2016 mendatang. Bagi warga di luar desa Kadungrejo, mohon dibantu do’a mudah-mudahan niat tulus saya untuk menjadi kades Kadungrejo yang kedua kalinya ini, dikabulkan oleh Allah SWT sehingga saya terpilih jadi kades periode 2016-2022 mendatang,” katanya berharap.

Perlu diketahui, untuk tes tulis dilaksanakan (12/11/2016), Penetapan balon kades (14/11/2016), kampanye umum (16-18/11/2016), sosialisasi pemungutan suara (19-22/11/2016) dan Pilkades Desa Kadungrejo bakal dihelat (26/11/2016) mendatang. Bersamaan dengan Desa Kadungrejo, ada 6 (desa) yang bakal melaksanakan Pilkades, yakni, Desa Lebaksari, Desa Kauman dan Desa Tlogoagung yang masuk wilayah Kecamatan Baureno. Juga bersamaan dengan 3 (tiga) desa di wilayah Kecamatan Sumberrejo yakni, Desa Pekuwon, Desa Sumuragung dan Desa Prayungan. **(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar