Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Viral

Baca Ini Pemerintah Klaim Kantongi Identitas Bjorka, Begini Jawaban Menohok Hacker Terbaru

Klaim Tahu Nama dan tempat Bjorka

Berita Terkini; Pemerintah mengklaim telah mengantongi identitas hacker Bjorka. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri telah berhasil mengumpulkan data lengkap hacker yang mengaku berasal dari Polandia ini.

Mahfud menjelaskan kepolisian dan BIN telah mengetahui nama dan sejumlah informasi asli dibalik nama anonim hacker Bjorka. Namun, dia bilang saat ini aparat belum bisa mengumumkannya.

“Gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri, tetapi belum bisa diumumkan,” kata Mahfud MD dalam keterangan pers,seperti ditulis Satu Viral, Kamis (15/09).

Baca Juga  Baca Ini Polisi Tangkap Pria Madiun Diduga Hacker Bjorka Terbaru

Pihaknya juga telah mengantongi tempat tempat tinggal Bjorka. Menurut dia, aparat memiliki alat untuk melacak keberadaan hacker yang mengklaim berasal dari Polandia itu. Saat disinggung tempat Bjorka berada di Polandia, mantan hakim MK ini mengatakan belum tentu. tempat yang disebutkan bisa jadi palsu hanya untuk mengecoh pemerintah.

Hingga kini BIN dan kepolisian masih terus mengumpulkan informasi lengkap mengenai sosok dan motif dibalik Bjorka.

Siap-Siap Pelanggan Listrik Daya 450 VA Bakal di Alihkan ke 900 Va

Rakyatnesia

Bjorka Beri Jawaban Menohok

Menanggapi hal ini, peretas Bjorka menyebut klaim pemerintah telah menemukan identitasnya tidak benar dan hanya omong kosong. Ia juga menyinggung adanya informasi dari Dark tracer yang menyebutkan dirinya adalah seorang remaja Indonesia adalah informasi salah.

Baca Juga  Baca Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Pejagan-Pemalang, Saksi: Gelap Gulita Terbaru

“(Itu sepenuhnya adalah omong kosong. Pemerintah Indonesia merasa telah mengidentifikasi saya berdasarkan misinformasi dari Dark Tracer , yang telah memberikan layanan palsu kepada pemerintah Indonesia,” ujar Bjorka dalam bahasa Inggris yang sudah diterjemahkan Satu Viral ke bahasa Indonesia.

Bersama dengan komentarnya, Bjorka juga mengunggah tangkapan layar penelusuran Dark Tracer ke identitasnya yang merujuk pada seorang pemuda bernama Muhammad Agung asal Cirebon.

“Mungkin anak ini sekarang telah ditangkap dan diinterogasi oleh pemerintah Indonesia. Untuk Dark Tracer, memberikan informasi yang salah kepada sekumpulan idiot adalah dosa,” tegas Bjorka.

Baca Juga  Baca Ini Tekan HIV, Pemkot Bekasi Bagi-bagi Kondom Gratis Terbaru

Hacker Bjorka mengatakan dirinya tidak memiliki akun instagram dan tiktok. Bahkan tidak pernah bermain kedua jenis sosial media itu.

“Seorang hacker ‘abal-abal’ juga memberikan informasi palsu di Instagram. Padahal saya tidak pernah punya akun TikTok dan Instagram,” tulis Bjorka.

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku