Ipswich Town Naik Satu Peringkat di Klasemen setelah Menang 4-3 Melawan Blackburn Rovers

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Ipswich Town berhasil meraih kemenangan penting di pertandingan terbarunya di Divisi Championship, yang mengakibatkan mereka naik satu peringkat dalam klasemen sementara. Kemenangan ini tak hanya berdampak pada posisi mereka, tetapi juga merubah dinamika puncak klasemen.

Kemenangan Ipswich Town atas Blackburn Rovers membuat mereka naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara, hanya berjarak selisih gol dari tim puncak klasemen, Leicester City. Sementara itu, tim yang sebelumnya menduduki puncak klasemen, Preston, tergeser ke posisi ketiga.

Ipswich Town meraih kemenangan ini dalam laga yang penuh tantangan dengan skor akhir 4-3 melawan Blackburn Rovers. Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat total poin mereka menjadi 21.

Poin Ipswich Town sama dengan leicester, namun selisih gol 9 berbanding 7. Catatan bagusnya adalah Ipswich Town menjadi klub terproduktif dengan 17 gol di lima besar.

Namun sayangnya, Ipswich Town jugalah yang menjadi klub dengan kebobolan paling banyak yakni 10 gol diantara klub lima besar klasemen sementara.

Senada dengan Ipswich Town, Leicester City juga berhasil menang dengan mengalahkan Bristol City 1-0. Sementara Preston berimbang dengan Rotherham 1-1.

Ipswich Town, Preston dan Leicester City saat ini menjadi tiga kuda pacu di puncak klasemen. Kelompok ini terpaut 7 poin dari posisi 4-6 yang dihuni oleh Sunderland, Leeds United dan Norwich dengan perolehan sama 13 poin.

Start bagus Ipswich Town kali ini sangat dipengaruhi oleh strategi yang diterapkan oleh pelatih Kieran McKenna.

Lebih menyukai pemain-pemain muda enerjik, pelatih Ipswich Town tersebut memainkan pola menyerang yang efektif.

Ipswich Town menerapkan pola keseimbangan antara lini depan dan belakang. Namun, Kieran McKenna masih memiliki pekerjaan rumah untuk menambal lubang yang seringkali kecolongan di barisan pertahanan.

Meski demikian, kekurangan itu mampu ditutup dengan bagus oleh para striker dengan produktivitas gol yang tinggi.

Bahkan dalam empat laga terakhir, Ipswich Town selalu menang. Di empat laga tersebut, mereka mampu mencetak 9 gol dan 2 kali clean sheet.

Ipswich Town saat ini menjelma menjadi kekuatan baru di Championship dan konsisten di puncak klasemen sementara.

Bagikan

Also Read