Hasil Saudi Pro League: Cristiano Ronaldo Menggila, Al Nassr Tekuk Al Ahli 4-3

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Cristiano Ronaldo, dengan performa impresifnya, mencetak dua gol kunci yang membantu Al Nassr meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Al Ahli dalam pertandingan Saudi Pro League yang berlangsung di Al Awwal Park pada Sabtu (23/9) dini hari WIB.

Aksi gemilang Cristiano Ronaldo dimulai hanya empat menit setelah pertandingan dimulai. Gol pertama dalam pertandingan ini lahir dari kerja keras Sadio Mane, yang berhasil merebut bola di wilayah pertahanan Al Ahli.

Mane, dengan tekanan tinggi yang tajam, berhasil mencuri bola dan segera memulai serangan balik. Dengan cepat, dia membongkar pertahanan Al Ahli dan memberikan umpan kepada Ronaldo.

Saat melihat Cristiano Ronaldo memiliki ruang yang cukup luas, Mane segera mengirim umpan terobosan yang sempurna kepada CR7. Ronaldo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan melepaskan tembakan silang yang tak mampu dihentikan oleh kiper lawan, Edouard Mendy.

Pada menit ke-17, Anderson Talisca memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Ia mencetak gol melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan Aymeric Laporte yang juga dilakukan lewat sundulan kepala.

Al Ahli memberikan perlawanan lewat gol balasan yang dicetak oleh Franck Kessie. Kessie mencetak gol setelah menerima umpan Mohamed Al Majhad. Kessie tanpa kesulitan berarti mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Talisca kembali mencetak gol di masa injury time babak pertama sekaligus memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Talisca menerima bola setelah umpan jauh Marcelo Brozovic yang coba dihalau oleh bek Al Nassr malah jatuh di kakinya.

Talisca lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola meluncur deras ke dalam gawang Al Ahli. Al Nassr menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Saat babak kedua baru berjalan lima menit, Al Ahli sukses mencetak gol balasan lewat Riyad Mahrez. Mahrez menggetarkan gawang Al Nassr lewat eksekusi penalti.

Namun dua menit berselang, Ronaldo kemudian memberikan jawaban lewat gol kedua di laga tersebut yang membuat kedudukan menjadi 4-2. Ronaldo melesakkan gol lewat tembakan kaki kiri miliknya. CR7 melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang Al Ahli.

Tiga menit jelang waktu normal usai, Al Ahli sukses memperkecil ketinggalan menjadi 3-4. Firas Al Birakan mencatatkan namanya di papan skor.

Al Nassr kemudian berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Ronaldo dan kawan-kawan menang 4-3 di laga tersebut.

Bagikan

Also Read