Sergio Reguilon: Pilihan Darurat yang Mendapatkan Perhatian Manchester United

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Tidak banyak yang menduga bahwa opsi darurat seperti Sergio Reguilon akan segera menjadi favorit di mata para penggemar Manchester United. Kini, terdengar suara-suara yang menginginkan pemain ini untuk tetap berada di klub.

Manchester United mendatangkan Sergio Reguilon menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Ia bergabung dengan klub ini dalam bentuk pinjaman dari Tottenham, dengan kontrak berdurasi satu musim.

Proses peminjaman Reguilon pada awalnya terlihat cukup sederhana. Tidak ada biaya peminjaman yang harus dibayarkan, dan tidak ada klausul yang mengizinkan Manchester United untuk membelinya secara permanen setelah berakhirnya masa peminjaman.

Namun, perlu dicatat bahwa Reguilon awalnya bukanlah target utama Manchester United. Ia dipilih sebagai opsi darurat karena klub mengalami kendala saat hendak meminjam Marc Cucurella dari Chelsea, yang akhirnya tidak terlaksana.

Bek kiri berusia 26 tahun ini tidak disangka-sangka langsung tampil memikat. Padahal, Reguilon baru bermain sebanyak dua kali.

Debutnya dimulai saat Man United berjumpa Brighton pada pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024. Hasil akhirnya tidak bagus memang, Man United kalah 1-3.

Reguilon kembali dipercaya tampil sejak awal pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2023/2024 melawan Bayern Munchen. Hasil akhirnya masih sama, Man United kalah 3-4.

Meski begitu, Reguilon tampil memikat. Determinasinya ketika bertahan dan menyerang seolah menunjukkan dirinya sudah lama membela Man United.

Di laga melawan Munchen, Reguilon jadi orang yang menyemangati dan mengangkat Andre Onana yang lemas usai melakukan blunder pada gol pertama.

Reguilon juga dengan cepat beradaptasi dengan Marcus Rashford di sisi kiri. Keputusannya untuk overlap memperkaya variasi serangan Man United dari sisi kiri.

Penggemar Man United mulai sadar bahwa Reguilon hanya pemain pinjaman. Suara-suara untuk mempermanenkan Reguilon kini mulai berkumandang usai laga melawan Munchen.

Ada anggapan bahwa Reguilon adalah sosok yang tepat untuk bersaing dengan Shaw di posisi bek kiri daripada Tyrell Malacia.

Bagikan

Also Read