Tottenham Lebih Percaya Diri daripada Arsenal Jelang Derby London Utara

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Menghadapi Derby London Utara yang semakin mendekat, Tottenham menunjukkan nyali yang lebih besar dibandingkan dengan rival mereka, Arsenal. Mereka tidak gentar sedikit pun menghadapi persaingan sengit ini.

Laga Derby London Utara antara Arsenal dan Tottenham dijadwalkan akan digelar pada pekan ke-6 Liga Inggris musim 2023/2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Emirates Stadium pada hari Minggu, 24 September 2023.

Meskipun persaingan ini di atas kertas terlihat seimbang, baik Arsenal maupun Tottenham saat ini sedang berada dalam performa yang cukup baik, dan keduanya memiliki potensi untuk meraih kemenangan.

Baca Juga  NBA: Doncic kembali menggila, Mavericks atasi Spurs 126-125 Updated

Namun, kapten Tottenham, Son Heung-min, tampil lebih percaya diri. Dia yakin bahwa Tottenham memiliki kemampuan untuk meraih hasil positif ketika bermain di kandang Arsenal.

Kepercayaan diri itu tumbuh berkat hasil-hasil bagus yang diraih Tottenham di Liga Inggris. Tottenham tidak pernah kalah dari lima laga awal, dengan catatan sempat sekali imbang.

“Tentunya laga ini akan sulit, tetapi mereka [Arsenal] pasti tidak mau bertemu dengan kami sekarang,” katanya percaya diri kepada The Times.

“Kami sudah lama menantikan laga ini karena laga ini berlangsung di waktu yang tepat untuk menghadapi mereka. Kami akan bermain bagus,” ujar dia lagi.

Baca Juga  AC Milan Selangkah Lagi Permanenkan Sandro Tonali, Dua Pemain Jadi Korban Rakyatnesia

Percaya diri tidak masalah, namun Son tampaknya terlalu sesumbar. Toh, ia lupa bahwa di balik tren positif Tottenham di Liga Inggris, mereka baru saja tersingkir di putaran kedua Carabao Cup dari Fulham lewat adu penalti.

Di samping itu, Arsenal sejatinya juga belum pernah kalah, sama seperti Tottenham. Namun, rekor Arsenal sedikit lebih baik.

Arsenal memenangkan lima pertandingan dari enam pertandingan terakhir. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang saat bertemu Fulham.

Meski Son mengakui bahwa Tottenham bertemu Arsenal di waktu tepat, ia juga lupa bahwa pertemuan ini digelar tidak di tempat yang tepat.

Baca Juga  Nggak Sia-Sia Starter, Bukayo Saka Kini Samai Rekor Michael Owen & Raheem Sterling Rakyatnesia

Tottenham terakhir kali menang di Emirates Stadium pada 2010 lalu di ajang Liga Inggris. Bahkan dari 12 lawatan ke sini, Tottenham telah menelan delapan kekalahan!

“Ini adalah pertandingan yang spesial. Hasil ini saya pikir jauh lebih penting daripada pencapaian kami nanti di akhir musim,” ujar Son.

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post