Marco Rose Terkesan dengan Semangat Juang Pemain RB Leipzig

Panjoel Kepo

Marco Rose Terkesan dengan Semangat Juang Pemain RB Leipzig
Bagikan

rakyatnesia.com – Pelatih RB Leipzig, Marco Rose, memberikan pujian tinggi kepada timnya setelah meraih kemenangan saat bertandang ke markas Young Boys dalam pertandingan dinihari tadi. Rose sangat menghargai semangat juang yang dimiliki oleh para pemain Die Roten Bullen.

Leipzig terpaksa bermain tanpa dua pilar utamanya, yaitu kapten tim Willi Orban dan Dani Olmo yang sedang dalam masa pemulihan cedera.

Meskipun kehilangan dua pemain kunci ini, Die Roten Bullen mampu meraih kemenangan 3-1 berkat kontribusi gol dari Mohamed Simakan, Xaver Schlager, dan Benjamin Sesko.

“Secara pribadi, saya sangat menghargai cara kami menghadapi situasi sulit dalam beberapa pekan terakhir. Kami telah menghadapi beberapa pertandingan tanpa dua pemain kunci, yaitu Orban dan Olmo,” ujar Rose, seperti yang dilansir oleh Football5Star melalui situs resmi UEFA.

“Kami mampu bermain baik dalam serangan maupun pertahanan dengan performa yang sama bagusnya. Ini adalah indikasi dari semangat juang yang dimiliki oleh seluruh pemain kami.

Kemenangan ini tentu akan memberikan dorongan besar bagi kepercayaan diri kami hingga kedua pemain kunci tersebut pulih,” tambah Rose dengan penuh semangat.

Kemenangan di markas Young Boys mengantar Leipzig duduk di puncak klasemen grup G Liga Champions. Mereka bersanding di puncak klasemen bersama dengan Manchester City yang mencatat kemenangan 3-1 atas Crvena Zvezda di Stadion Etihad.

Di laga selanjutnya, kedua tim bakal saling memperebutkan status pemuncak klasemen. Gelandang Die Roten Bullen, Xavi Simons, berharap bisa melanjutkan tren positif di laga melawan Manchester City.

“Rencana kami memang bermain dengan energi penuh dari menit pertama hingga terakhir. Tapi, rencana kami dibuat sulit terlaksana karena lawan bermain sangat bagus,” ujar Simons.

“Kami tahu akan menghadapi Manchester City di laga selanjutnya. Kami tentu berharap bisa terus mempertahankan momentum positif ini dan meraih hasil positif melawan Manchester City,” sambung pemain asal Belanda itu.

Bagikan

Also Read