Pemain Terbaik Manchester City vs Red Star Belgrade: Rodri

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Rodri dipilih sebagai Man of the Match dalam kemenangan 3-1 Manchester City melawan Red Star Belgrade pada matchday 1 Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Meskipun awalnya City tertinggal karena gol dari Osman Bukari, tuan rumah bangkit dengan dua gol dari Julian Alvarez yang kemudian diperkuat dengan gol ketiga dari Rodri.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil memimpin klasemen Grup G dengan mengumpulkan 3 poin, sementara Red Star menduduki posisi ketiga. Di pertandingan lain, RB Leipzig juga sukses mengalahkan Young Boys dengan skor 3-1.

Meskipun Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan City dengan mencetak dua gol, panel UEFA memilih Rodri sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini.

Prestasi Rodri tentu saja tak bisa dianggap enteng. Gelandang asal Spanyol itu turut mencetak gol ketiga yang menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Selain itu, Rodri mencatatkan akurasi umpan yang mencapai 91 persen. Ia juga berhasil melakukan tiga dribel sukses dari empat kesempatan, dan memenangi tujuh dari delapan duel yang dia ikuti.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias (Rico Lewis 83′), Nathan Ake, Sergio Gomez (Manuel Akanji 58′); Rodri (Kalvin Phillips 83′), Matheus Nunes; Bernardo Silva (Jeremy Doku 44′), Julian Alvarez, Phil Foden (Oscar Bobb 83′); Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Red Star: Omri Glazer; Srdjan Mijailovic, Nasser Yacouba Djiga, Aleksandar Dragovic, Milan Rodic; Hwang In-Beom (Kings Kangwa 82′), Marko Stamenic, Osman Bukari (Milos Degenek 82′), Mirko Ivanic (Peter Olayinka 68′), Stefan Mitrovic (Vladimir Lucic 77′); Cherif Ndiaye (Jean-Philippe Krasso 68′).

Pelatih: Barak Bakhar.

Bagikan

Also Read