Xavi Hernandez Ungkap Target Terkendali Barcelona di Liga Champions 2023/2024

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Barcelona telah menetapkan target yang realistis untuk kampanye mereka di Liga Champions 2023/2024. Alih-alih bercita-cita menjadi juara atau mencapai babak semifinal, Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, hanya mematok tujuan untuk lolos dari fase grup.

Meskipun Barcelona tergabung dalam grup yang terlihat cukup memungkinkan, dengan tiga pesaingnya yang meliputi Porto, Shaktar Donetsk, dan Royal Antwerp, Xavi tetap memilih untuk menjaga ekspektasi pada tingkat yang dapat dicapai.

Pertandingan pertama Barcelona di fase grup akan melawan Royal Antwerp di Estadio Olimpic Lluis Companys, Spanyol, pada Rabu (20/9/2023) WIB.

Xavi mengungkapkan, “Ini adalah kesempatan istimewa bagi kami untuk berpartisipasi dalam Liga Champions. Saatnya bagi kami untuk merangkak dari bawah dan kembali meraih prestasi yang besar.”

Xavi mengatakan, target yang diusung Barcelona musim ini tidak muluk-muluk. Mereka hanya berharap bisa lolos fase grup lebih dahulu.

“Target kami saat ini sudah jelas, yaitu lolos dari grup. Baru setelah itu, kami akan bahas lagi,” katanya dilansir dari SB Nations.

“Kami harus bisa menginjakkan kaki ke babak 16 besar. Itu jadi tujuan utama kami setelah dua tahun terakhir gagal mencapainya,” kata dia.

Apa yang ditargetkan Xavi memang sangat realistis, jika mengukur tingkat kesulitan grup di atas kertas. Satu-satunya klub yang bisa jadi sandungan adalah Porto.

Selain dari segi kualitas skuad, Barcelona juga mengawali perjalanan Liga Champions musim ini dengan modal yang bagus dari Liga Spanyol.

Barcelona sudah mencatatkan empat kemenangan dan sekali imbang dari lima laga pertama.

Satu lagi faktor yang dianggap Xavi akan memudahkan Barcelona meraih hasil bagus di laga nanti adalah laga pembuka akan dimainkan di kandang sendiri.

“Kami berada di momen yang bagus. Kami akan memulai fase grup dari rumah sendiri karena kami memang membutuhkan dukungan fans. Jadi kami sangat senang,” ungkapnya.

Bagikan

Also Read