Nasib Erik ten Hag dan Manchester United: Dalam Usaha Bangkit, Tantangan Cedera Datang Bertamu

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Erik ten Hag menjadi pusat perhatian saat ini. Kinerja Manchester United di awal musim ini belum mencapai ekspektasi yang diharapkan. Dan menjelang pertandingan Bayern Munchen vs Manchester United di pertengahan pekan ini, Ten Hag menghadapi dilema besar.

Manchester United akan menghadapi Bayern Munchen dalam laga pembuka penyisihan grup Liga Champions musim 2023-2024. Ini adalah penampilan pertama mereka dalam kompetisi Eropa sejak musim 2021-2022.

Namun, di tengah harapan untuk tampil mengesankan dan meraih kemenangan, pelatih Erik ten Hag justru dihadapkan pada tantangan besar akibat cedera yang mendera skuadnya.

Kehilangan beberapa pemain kunci tentu saja berdampak signifikan pada persiapan Manchester United. Meskipun Erik ten Hag telah menyatakan bahwa timnya siap untuk menghadapi raksasa Bundesliga di Allianz Arena pada Kamis (21/9/2023) mendatang.

“Jelas, Bayern Munchen saya kira adalah salah satu favorit juara Liga Champions, jadi kami harus bagus saat bermain di sana. Dan saya pikir saya telah menjelaskan apa yang kami butuhkan.

Dan tentu kami perlu karakter, keyakinan, ketahanan, serta tekad,” jelasnya dalam konferensi pers setelah kalah 1-3 lawan Brighton akhir pekan lalu.

Saat kalah 1-3 dari Brighton di Old Trafford akhir pekan lalu, Manchester United harus menghadapi kenyataan delapan pemainnya absen karena cedera.

Tom Heaton, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Kobbie Mainoo, Mason Mount, Amad Diallo, dan pemain baru Sofyan Amrabat tak bisa bermain karena masuk ruang perawatan.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Brighton, Erik ten Hag mengatakan bahwa akan ada pemain yang pulih dalam kembali ke tim. Namun menurutnya terlalu cepat bila dimainkan melawan Bayern Munchen tengah pekan ini.

“Mungkin, mungkin satu pemain, tapi menurut saya melawan Munchen jaraknya terlalu pendek,” kata Ten Hag, ketika ditanya tentang kemungkinan skuad MU mendapatkan tambahan kekuatan jelang lawatan ke Allianz Arena.

“Tapi menurut saya, saat kami bertandang ke Burnley seminggu setelahnya, saya pikir para pemain akan kembali,” tambahnya.

Belum selesai badai cedera hilang, satu pemain MU juga dipastikan menambah daftar panjang pemain yang cedera. Adalah Aaron Wan-Bissaka yang harus masuk ruang perawatan karena cedera setelah melawan Brighton.

“Aaron Wan-Bissaka akan menepi selama beberapa waktu setelah ia mengalami cedera di menit-menit terakhir saat menghadapi Brighton & Hove Albion,” tulis pernyataan resmi MU.

Menurut pernyataan resmi tersebut, mereka belum bisa memastikan seberapa lama Wan-Bissaka akan absen dari skuat Manchester United. Namun MU memastikan bahwa Wan-Bissaka akan absen selama beberapa pekan ke depan untuk memulihkan cedera tersebut.

Daftar Cedera Pemain MU

Berikut daftar cedera pemain Manchester United dan kemungkinan comeback:

  1. Aaron Wan-Bissaka (Cedera belum diketahui) – Oktober/November
  2. Raphael Varane (Cedera belum diketahui) – 23 September vs Burnley
  3. Sofyan Amrabat (Cedera belum diketahui) – 23 September vs Burnley
  4. Mason Mount (Cedera otot) – 23 September vs Burnley
  5. Luke Shaw (Cedera otot) – Belum diketahui kapan pulih
  6. Tyrell Malacia (Cedera belum diketahui) – Belum diketahui kapan pulih
  7. Kobbie Mainoo (Cedera engkel) – Akhir September/Oktober
  8. Amad Dialo (cedera lutut) – Belum diketahui kapan pulih
  9. Tom Heaton (cedera betis) – Belum diketahui kapan pulih
Bagikan

Also Read