Banyak Pemain Kunci Absen dalam Laga Pertama AFC Cup, Bagaimana Peluang PSM Makassar?

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – PSM Makassar, yang saat ini memegang gelar juara Liga 1 Indonesia, sedang memusatkan perhatian mereka pada laga pertama AFC Cup musim 2023/2024.

Awalnya, PSM Makassar dijadwalkan untuk memulai perjalanan mereka di grup H AFC Cup dengan bertanding di luar kandang.

Pertandingan pembuka PSM Makassar di AFC Cup akan melawan Hai Phong di Stadion Lach Tray, Haiphong, pada Kamis (21/9/2023).

Namun, sebelum mereka memasuki kompetisi ini, tim yang dikenal dengan sebutan Pasukan Ramang ini hampir dapat dipastikan akan kehilangan beberapa pemain kunci mereka.

Di antaranya ada dua pemain asing Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes yang sampai saat ini belum kembali bergabung bersama tim usai libur jeda kompetisi.

Kemudian, Yakob Sayuri yang diketahui mengalami cedera parah dan harus memaksanya untuk absen dalam waktu yang lama.

Dan satu pemain muda Ananda Raehan yang harus absen karena bergabung di skuad Timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di ajang Asian Games 2023.

Menanggapi banyaknya pemain pilar dari PSM Makassar yang harus absen, pengamat sepakbola Fadly Idris menyebut mereka masih memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih hasil positif di kandang lawan.

Hal itu menyusul performa baik yang ditunjukkan oleh Reza Arya Pratama dan kawan-kawan di beberapa laga terakhir mereka.

“Untuk pertandingan antara PSM menghadapi Hi Phong ini saya melihat peluang PSM cukup baik,” kata Fadly Idris, Senin (18/9/2023).

“Walaupun memang PSM dan Hai Phong belum pernah bertemu tapi saya melihat di 5 pertandingan terakhir PSM sedang bagus-bagusnya,” sebutnya

“Baik liga domestik dan liga AFC kemarin menang 4-0,” sambungnya.

Meski PSM Makassar sempat mendapatkan beberapa masalah karena pembayaran gaji pemain.

Namun, menurut Fadly penyelesaian masalah yang begitu cepat bisa membuat para pemain bisa lebih termotivasi untuk meraih kemenangan.

Ia pun berharap performa dan penampilan baik dari PSM di ajang AFC Cup bisa mengangkat peringkat Indonesia di Rangking FIFA.

“Di liga domestik pun walaupun ada sedikit persoalan kemarin namun cepat untuk diselesaikan, jadi mudah-mudahan PSM bisa rebut poin penuh,” terangnya.

“Kita juga berharap dari PSM ini bisa mengangkat ranking dari Indonesia sendiri,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read