Jose Mourinho Sindir Inter Milan melalui Gol Perdana Romelu Lukaku

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Romelu Lukaku akhirnya mencetak gol pertamanya bersama AS Roma. Saat momen tersebut terjadi, Jose Mourinho tak melewatkan kesempatan untuk menyindir Inter Milan.

Gol pertama Lukaku musim ini terjadi pada pekan ke-4 Liga Italia 2023/2024. Penyerang berusia 30 tahun ini berhasil membobol gawang Empoli di menit ke-82.

Lukaku menunjukkan insting pencarian ruang yang tajam dalam situasi serangan balik. Setelah menerima umpan terobosan dari Andrea Belotti, Lukaku dengan mudah menjebol gawang lawan dalam situasi satu lawan satu dengan kiper lawan.

Gol tersebut menjadi gol keenam yang berhasil dicetak oleh AS Roma dalam pertandingan tersebut. Hasil akhir pertandingan di Stadio Olimpico berakhir dengan skor telak 7-0, mengukuhkan kemenangan bagi AS Roma atas Empoli.

Lukaku kemudian mendapat pujian dari Mourinho. Sang manajer bahkan menyebut-nyebut Inter dalam sesi wawancaranya ketika menilai performa Lukaku.

“Inter tidak punya hak untuk marah [dengan gol Lukaku], karena mereka baru saja menang 5-1 di laga derbi. Dan mereka punya banyak penyerang luar biasa,” ucapnya.

“Mereka [Inter Milan] harusnya senang dengan mantan pelatih yang dulunya membutuhkan Lukaku,” sambung Mourinho di laman resmi klub.

Sebelum Lukaku bergabung dengan Roma di awal musim 2022/2023, Inter sempat ingin merekrutnya dari Chelsea. Upaya mempermanenkannya gagal.

Inter memilih menyetop negosiasi tersebut lantaran merasa dikhianati oleh Lukaku yang di saat bersamaan malah bernegosiasi dengan Juventus.

Roma yang saat itu perlu penyerang murah dan berkualitas akhirnya maju di detik terakhir. Gialorossi mengajukan proposal peminjaman yang kemudian diterima Chelsea.

Mourinho puas saat Roma berhasil mendatangkan Lukaku. “Saya senang,” katanya singkat untuk menjelaskan perasaannya ketika Lukaku bergabung.

“Lukaku itu perlu merasa dicintai dan dibutuhkan. Dan ketika dia datang ke sini, dia merasakan bahwa tim ini memang memerlukan penyerang sepertinya,” tandas Mourinho.

Bagikan

Also Read