Alasan Mengapa Liverpool Kesulitan Bersaing dengan Manchester City di EPL Musim Ini

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Peter Schmeichel, legenda Manchester United, percaya bahwa Liverpool masih belum mampu bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Manchester City, yang merupakan juara bertahan, telah menunjukkan penampilan yang sangat impresif di Premier League musim ini dengan meraih lima kemenangan secara beruntun.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Manchester City kini menduduki posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, Liverpool berada di peringkat ketiga dan hanya terpaut dua poin dari Manchester City yang memimpin klasemen.

Meskipun demikian, Schmeichel merasa bahwa ada alasan-alasan tertentu yang membuat Liverpool masih kesulitan untuk bersaing dengan performa gemilang yang ditunjukkan oleh Manchester City.

Schemichel menilai Liverpool masih belum bisa menyaingi Manchester City dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Sebab, dia melihat lini belakang The Reds sangat rapuh.

“Saya rasa mereka [Liverpool] tidak bisa [mengimbangi Manchester City]. Saya rasa [mereka tidak bisa]. Jika ada tim yang bisa, mungkin itu adalah Arsenal tapi mereka adalah kekuatan yang besar,” kata Schemichel kepada Premier League Productions.

“Saya pikir tidak ada satu tim pun yang bisa bertahan bersama Man City, kami hanya melihat susunan pemain hari ini dan Anda melihat empat bek mereka, bagaimana Anda akan bersaing dengan mereka? [Kyle] Walker, [Ruben] Dias, [Manuel] Akanji dan [Josko] Gvardiol – bagaimana Anda bisa bersaing dengan mereka?

“Anda tidak bisa menandinginya, dan Liverpool pastinya juga tidak bisa menandinginya. Saya setuju dengan Anda. Mereka sangat, sangat rentan di lini belakang.”

Eks Liverpool Steve McManaman mengharapkan mantan klubnya bisa berbuat banyak di Premier League musim ini. Namun, dia sangat mengkhawatirkan lini belakang The Reds.

“Mereka akan menjalani pertandingan yang menarik dan mengasyikkan karena mereka rentan di lini belakang,” ujarnya.

“Melihat Liverpool tahun ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan karena akan ada banyak pasang surut. Mereka akan kebobolan banyak sekali gol.”

Bagikan

Also Read