Baca Ini Terungkap, Alasan Hacker Bjorka Membocorkan Rahasia Negara Terbaru

Dedi Suparman

Baca Ini Terungkap, Alasan Hacker Bjorka Membocorkan Rahasia Negara Terbaru
Bagikan

Pembalasan Dendam Pada Orba?

Berita Terkini; Aksi pembocorkan data yang dilakukan oleh hacker Bjorka menuai pro kontra di dunia maya. Hacker ini dengan berani membocorkan informasi krusial bangsa Indonesia lewat akun telegram. Informasi yang dibocorkan seperti pelanggan Indihome, Informasi para menteri hingga dokumen rahasia Presiden RI.

Pantauan Rakyatnesia.com Senin (12/9/2022), Bjorka melakukan doxing (menyebar informasi data) terhadap Menkominfo Johnny G. Plate. Bjorka juga melakukan hal serupa terhadap tiga tokoh penting di Indonesia. Ia membocorkan data pribadi Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Presiden Jokowi.

Aksinya membocorkan data atau informasi ini tentunya memicu beragam reaksi. Ada yang pro dan tentunya ada juga yang kontra. Warganet penasaran apa yang menjadi alasan atau motif Bjorka membocorkan data pemerintah. Netizen beramai-ramai memberikan pertanyaan tersebut ke akun twitter @bjorkanisms.

Sang hacker pun langsung membongkar alasannya membocorkan rahasia negara. Lewat akun Twitter-nya, Bjorka mengatakan motif menyerang pemerintah karena orang terdekatnya menjadi korban kebijakan Orde Baru pasca 1965. Dia mengatakan aksi peretasan yang dilakukan adalah sebagai bentuk “balas dendam” sekaligus mempraktekkan demonstrasi di era yang baru.

“Pemimpin tertinggi dalam teknologi harusnya ditugaskan kepada seseorang yang mengerti. Bukan politis dan bukan seseorang dari angkatan bersenjata. Karena mereka hanyalah orang bodoh,” tulisnya dalam cuitan twitter @bjorkanisms.

Tiongkok Pakai Vaksin Covid-19 Non Suntik, Tinggal Dihirup Saja

Rakyatnesia

Lebih lanjut, dia bercerita tentang betapa mudah bagi dirinya untuk menjebol sistem keamanan yang dikelola pemerintah Indonesia. Aksi peretasan ini dilakukan sebagai bentuk dedikasi untuk kerabatnya yang berkebangsaan Indonesia di Warsawa, Polandia.

“Saya punya teman orang Indonesia yang baik di Warsawa, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. saya melakukan ini untuknya.”

“Ya, jangan repot-repot melacak dia dari kementerian luar negeri. Karena Anda tidak akan menemukan apa pun. Dia tidak lagi diakui sebagai WNI karena kebijakan tahun 1965,” kata Bjorka.

Dia menambahkan, temannya tersebut adalah kakek tua yang sangat cerdas dan mengurus dirinya sejak dia lahir.

“Tahun lalu dia meninggal. Orang tua ini telah merawat saya sejak saya lahir, dan ingin pulang ke Indonesia untuk memberikan sumbangsih terhadap dunia teknologi. Walau dia tahu betapa sedihnya untuk dapat menjadi seseorang seperti BJ Habibie.”katanya.

Sayangnya hal tersebut tidak terwujud hingga akhir hayatnya tahun lalu.

“Dia tidak punya waktu untuk melakukannya sampai akhirnya meninggal dengan damai. Tampaknya rumit untuk melanjutkan mimpinya dengan cara yang benar. Jadi saya lebih suka melakukannya dengan cara ini. Kita memiliki tujuan yang sama, agar negara tempat ia dilahirkan bisa berubah menjadi lebih baik. Senang bertemu kalian,” cuitnya.

Akun Twitter Sempat di Banned

Hacker misterius ini juga membagikan link data-data rahasia lewat akun Twitter-nya @bjorkanisms. Akun ini baru dibuat pada 9 September lalu dan sudah memiliki lebih dari 135 ribu followers.

Perubahan Besar Usai Elizabeth Meninggal, Pengganti Ratu Hingga Perubahan Lagu Kebangsaan

Rakyatnesia

Data pribadi yang dibocorkan mulai dari NIK, nama lengkap, nomor ponsel, nomor Kartu Keluarga. Selain itu data tentang alamat rumah, pendidikan, golongan darah hingga nomor vaksin juga dibocorkan.

Sontak akun tersebut ditangguhkan karena dianggap meresahkan publik pada Sabtu (10/09). Namun ajaibnya akun itu kembali online pada Senin (12/09). Iapun menuliskan tamparan keras pada pemerintah Indonesia.

Selain itu, Bjorka juga mencutikan,”@Twitter saya bertindak dengan baik dan tidak melanggar aturan apa pun. Namun juga nanti kamu masih menonaktifkan akun saya karena dari pemerintah Indonesia, kamu harus malu.!”

Bahkan Bjorka sesumbar membongkar data yang mengarahkan siapa pembunuh aktivis Munir pada 1998. Hingga kini berencana membongkar kebobrokan Pertamina.

Hingga kini belum ada satupun netizen atau pemerintah yang mengetahui siapa sebenarnya sosok Bjorka. Sang hacker pun mengaku bukan terdiri dari satu orang. Melainkan dari kumpulan orang-orang yang menginginkan adanya perbaikan dalam demokrasi Indonesia.

Menurut Satu Viral, siapakan hacker Bjorka ini? apa ya maksudnya dan tujuannya membongkar rahasia negara?

Baca terus Satu Viral agar menjadi media Berita Viral yang memberikan info viral kepada kawula muda. Setiap harinnya akan memberikan Berita Viral Terkini dan Info Viral terupdate untuk kamu.

Jangan lupa cek category Event Satu Viral karena dengan membaca artikel Satu Viral kamu bisa bergabung dengan komunitas  #satucircle dan dapatkan jutaan hadiahnya.

Bagikan

Also Read