Wabup Bojonegoro Pantau Pembangunan Jalan. Ajak Masyarakat Turut Mengawasi Pelaksanaannya

18

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil Bupati Bojonegoro  (Wabup) Drs H. Budi Irawanto,M.Pd,   menyempatkan diri melaksanakan pemantauan proyek pembangunan jalan poros Kecamatan Sugihwaras – Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (15/9/2020).

Jalan poros kecamatan atau yang biasa disebut Jalan DPU yang merupakan penghubung antar kecamatan itu,memperoleh perhatian dari orang kedua di Bumi Anglig Dharma itu. Dalam pemantauan tersebut, Wabup melihat secara langsung kegiatan pembangunan jalan yang  sedang dalam pengerjaan itu.

Menurut Wabup Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, atau yang akrab disapa Mas Wawan itu mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus menggenjot pembangunan infrastruktur, baik pembangunan, jalan, jembatan, Penerangan Jalan Umum (PJU) dan berbagai infrastruktur lainnya.

Lanjut Mas Wawan, dengan banyak kegiatan proyek infrastruktur itu, pihaknya mengajak masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini untuk bersama – sama melakukan pengawasan jalanya proyek tersebut, agar tak terjadi penyimpangan.

“Pembangunan  infrastruktur baik jalan maupun jembatan di Kabupaten Bojonegoro, harus betul – betul yang berkualitas, ” ungkap Budi Irawanto dalam kunjungan pembangunan jalan di kecamatan Sugihwaras.

Masih menurut Mas Wawan, pembangunan infrastruktur di Bojonegoro ini, mengedepankan kwalitas, bukan kuwantitasnya. Sehingga kualitas pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Bojonegoro ini harus betul – betul terjamin.

“Dengan pembangunan jalan yang bagus dan mulus ini, dapat membantu mobilitas aktifitas masyarakat sehingga dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat yang berada di Kabupaten Bojonegoro ini dan juga daerah di sekitarnya,” kata Mas Wawan menegaskan.

Sementara itu, Kabid jalan dan prasarana Bina Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan penataan Ruang  Jafar Sodiq kepada para awak media menyampaikan bahwa pembangunan jalan yan sedan dilaksanakan dengan dana APBD Kabupaten Bojoneggoro tahun anggaran 2020 ini, ditargetkan selesai pada bulan Desember 2020 nanti.

“Target pembanunan jalan harus selesai pada Desember 2020 mendatang. Dengan selesaianya pembangunan yan tepa waktu itu, bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat guna meningkatkan mobilitas aktifitas masyarakat,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More