Pelatih PSCS, Charis Yulianto, Menyebut Pertandingan Melawan Persela Sebagai Partai Final di Liga 2

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Dalam upaya untuk menghindari kesalahan yang pernah terjadi dalam laga pertama saat menjamu Deltras FC Sidoarjo, PSCS memiliki tekad kuat untuk bermain habis-habisan dan meraih poin penuh dalam laga kandang kedua mereka.

Pertandingan melawan Persela Lamongan yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 16 September 2023, di Stadion Wijayakusuma, memiliki makna khusus bagi sebagian besar tim, terutama karena ada lima mantan pemain Persela yang kini bermain untuk PSCS.

Meskipun begitu, Charis Yulianto yakin bahwa mereka akan mampu meraih poin penuh berkat persiapan yang matang. Persiapan ini mencakup aspek latihan, perbaikan komposisi pemain, dan evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya.

“Kami akan bermain habis-habisan saat menghadapi Persela. Persiapan telah dilakukan dengan matang, baik dari segi latihan maupun peningkatan komposisi pemain.

Kami juga telah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya,” kata Charis setelah sesi latihan di Stadion Wijayakusuma pada pagi hari, Jumat, 15 September 2023.

Dia mengibaratkan, melawan tim yang bertabur bintang dengan pelatih kenamaan Jajang Nurjaman sebagai partai final.

“Jadi mau nggak mau kami harus petik poin penuh untuk pertandingan besok. Laga besok komposisi bermain akan kami rubah untuk menutup kekurangan dan kesalahan kemarin,” ujarnya.

Tim PSCS Cilacap sendiri besok hanya hanya menerjunkan satu pemain asing. Tapi Charis yakin timnya akan bermain maksimal di berbagai lini dengan skema menyerang.

“Akan memaksimalkan satu pemain asing, karena satu pemain diperkirakan absen hingga pertengahan musim ini. Seharusnya ini menjadi kesempatan untuk pemain lain bisa memaksimalkan pertandingan besok,” kata dia.

Charis mengakui bahwa Persela Lamongan merupakan tim tangguh yang bertabur pemain bintang.

Namun untuk menghadapinya, dia sudah mempersiapkan strategi, terlebih PSCS kini juga diperkuat oleh beberapa mantan pemain Persela Lamongan juga.

“Yang pasti kami sudah memperbaiki kesalahan pertandingan, ada lima pemain mantan Persela Lamongan, termasuk pelatih dan asistennya, ini menjadi motivasi tersendiri buat para pemain dan jangan jadikan beban,” terangnya.

“Saya berharap, pemain bisa tampil maksimal dan mengontrol diri, sehingga di semua lini dapat mengaplikasikan materi latihan di pertandingan,” tutur Charis.

Kehilangan 2 poin karena hasil seri saat melawan Deltras FC, membuatnya mematok taget poin mutlak karena laga kandang besok menjadi langkah untuk PSCS mengarungi pertandingan selanjutnya.

Salah satu pemain PSCS Cilacap, Achmad Artur Sena meminta dukungan dan doanya kepada masyarakat Kabupaten Cilacap, agar tim kebanggan Cilacap ini dapat meraih poin penuh pada laga besok melawan Persela Lamongan.

“Dengan kondisi yang ada, kami sangat siap menghadapi pertandingan besok. Sebagai pemain kami akan bekerja keras dan semaksimal mungkin, tampil all out utuk bisa menang, mohon dukungannya untuk masyarakat Cilacap,” pintanya.

Bagikan

Also Read