Al Nassr Mengusulkan Wasit Asing untuk Pertandingan Ronaldo dan Rekan-rekan

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Setelah beberapa keputusan gol Cristiano Ronaldo yang seringkali dibatalkan, Al Nassr telah mengajukan permintaan kepada Federasi Sepak Bola Saudi agar setiap pertandingan mereka di Liga Pro Saudi dipimpin oleh wasit asing.

Al-Nasr telah mengirimkan permohonan ini kepada Federasi Sepak Bola Saudi dengan harapan bahwa wasit-wasit asing akan ditunjuk untuk memimpin semua pertandingan mereka dalam Liga Pro Saudi, hingga jeda internasional yang dijadwalkan pada bulan Oktober mendatang.

Al-Nasr dijadwalkan akan memainkan empat pertandingan dalam Liga Saudi setelah jeda internasional saat ini, hingga mencapai pekan internasional berikutnya pada bulan Oktober.

Pertandingan tersebut meliputi melawan Al-Raed pada tanggal 16 September, Al-Ahli pada tanggal 23 September, Al-Ta’ee pada tanggal 29 September, dan Abha pada tanggal 6 Oktober 2023.

Menurut surat kabar Saudi Al-Riyadiya via Yalla Kora, Al Nassr juga akan mengajukan permintaan baru pada bulan Oktober untuk mengandalkan wasit asing dalam pertandingannya melawan Damac, Al-Fayha, Al-Khaleej, Al-Wahda dan Al-Akhdood.

Permintaan yang diajukan Al Nassr ini tak lepas dari situasi yang mereka alami sebelumnya ketika sering dikerjai wasit.

Ketika melawan Al Shabab, kala itu Ronaldo mencetak gol dari sebuah sundulan di menit 18′.

Sundulan itu seharusnya membuat ia mencetak brace dalam laga itu setelah gol di menit 13′.

Sayangnya wasit Ismail Elfath menganulir gol tersebut setelah melakukan pengecekan ulang lewat video assistant referee (VAR).

Ronaldo diduga melakukan pelanggaran terhadap bek Al Shabab sebelum mencetak gol. CR7 sempat marah kepada wasit atas keputusan anulir itu.

Dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial Twitter, Ronaldo sempat merasa terzalimi hingga mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Inggris, “Always against me!”

Apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, maka arti ucapan eks megabintang Real Madrid itu adalah, “Selalu memusuhi saya!”.

Itu bukan yang pertama, Ronaldo dan Al Nassr juga pernah dikerjai wasit ketika bermain melawan Al Shorta di Piala Klub Arab pada Agustus lalu.

Kala itu Ronaldo mencetak gol pada menit 30 memanfaatkan umpan Marcelo Brozovic.

Namun wasit melalui VAR membatalkan gol itu, meski ketika dicek memang masih bisa diperdebatkan.

Dari foto yang beredar, jari tangan Ronaldo berada di posisi lebih depan dari pemain belakang Al Shorta. Dalam peraturan offside tangan tidak termasuk bagian tubuh sebagai pertimbangan offside.

Hal itu menjadi kontroversial. Beruntung kala itu Al Nassr tetap bisa menang dan mencapai final untuk kemudian keluar menjadi juara.

Setelah laga itu, Ronaldo dibuat geram lagi dengan kepemimpinan wasit saat Al Nassr melakoni play-off Liga Champions Asia 2023-2024 melawan Shabab Al Ahli.

Bahkan, Ronaldo yang marah kala itu sampai membuatnya mengumpat kepada wasit dan mendorong steward yang ada di pinggir lapangan.

Laga-lagi beruntung, Al Nassr masih bisa menang meski merasa dicurangi oleh wasit.

Dan kini, tampaknya Al Nassr sudah cukup muak dan tak mau lagi dikejai wasit.

Mereka memutuskan untuk mengeluarkan uang secara berlebihan untuk ‘wasit asing’ di semua pertandingan mereka.

Banyak wasit asing terkemuka sebelumnya telah memantau pertandingan di Liga Pro Saudi.

Diantaranya, beberapa nama terkenal adalah wasit Inggris, Michael Oliver dan wasit Spanyol, Mateu Lahoz.

Dengan kedatangan wasit profesional kelas dunia, Al Nassr berharap setiap laga yang dilakoni akan berjalan dengan lancar dan tak merugikan tim.

Al Nassr sendiri saat ini berada di posisi enam klasemen Liga Arab Saudi dengan raihan sembilan poin dari lima laga.

Bagikan

Also Read