Manajemen Arema FC Mendatangkan Dua Asisten Pelatih dari Portugal

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Manajemen Arema FC secara resmi mengumumkan kedatangan dua asisten pelatih asal Portugal. Kehadiran mereka ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada pelatih kepala, Fernando Valente, dalam mengembangkan tim Singo Edan yang semakin kuat.

Wiebie Dwi Andriyas, manajer tim Arema FC, mengungkapkan bahwa dua asisten pelatih baru ini adalah Daniel Chaves dan Nelson Leitao, keduanya telah memiliki lisensi UEFA A.

Wiebie menjelaskan, “Kedatangan mereka adalah keputusan yang sangat penting bagi tim dan merupakan permintaan langsung dari pelatih Valente.”

Menurut Wiebie, ini adalah bukti komitmen manajemen Arema dalam membangun tim yang tangguh, dan hal ini telah terbukti dengan hasil positif dalam dua pertandingan terakhir yang dimenangkan oleh tim.

Dari segi sistem, Wiebie meyakini bahwa kehadiran dua asisten pelatih baru ini akan memberikan dampak positif, terutama karena mereka pernah bekerja sama dengan Valente sebelumnya.

Di sepak bola, kata dia, semua saling berkaitan. Apalagi dalam membangun sistem tim tidak boleh mengesampingkan peran asisten pelatih lainnya.

“Kolaborasi yang sudah pernah terjadi antara coach Valente bersama Daniel Chaves dan Nelson Leitao juga menjadi menjadi keuntungan bagi Arema FC untuk membangun tim yang lebih tangguh,” jelasnya.

Ia tidak menampik arema FC memang dituntut untuk menjaga konsistensi permainan. Terlebih posisi tim Singo Edan saat ini masih berada di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023 dengan raihan 9 poin.

Pada laga terdekat, Dendi Santoso dan rekan-rekan akan bertemu dengan Persita Tangerang pada 16 September mendatang.

Bagikan

Also Read