Di Puskesmas Sugihwaras, Bupati Bojonegoro Bicara Tentang Pentingnya Peningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah berkenan memberikan pembinaan kepada tenaga medis tidak tetap dan tenaga harian lepas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Acara digelar di Puskesmas Sugihwaras Selasa, (10/9/2019).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forpimcam Kecamtan Sugihwaras, serta Perwakilan dari Puskesmas Kanor, Balen dan Sumberejo.

Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Hernowo dalam katasambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi kepada para Pegawai Tidak Tetap dan Tenaga Harian Lepas atas dedikasinya selama ini.

“Tenaga kesehatan harus selalu dituntut untuk bekerja dengan tanggungjawab tinggi, karena kaitannya dengan kesehatan bahkan nyawa manusia,” tegas dr Hernowo, serius.

Lanjut dr Hernowo, oleh sebab itu dibutuhkan motivasi dan pembinaan kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Bojonegoro ini. Salah satu tujuan pembinaan adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Masih menurut dr Hernowo, selain itu motivasi dan semangat yang ditularkan oleh Bu Anna Bupati Bojonegoro dalam memberikan semangat kepada para tenagamedis ini, sangatlah ditunggu-tunggu.

Suasana, pembinaan tenaga medis tidak tetap dan tenaga harian lepas oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah di Puskesmas Sugihwaras Selasa, (10/9/2019).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Muawanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegitan ini dilaksanakan untuk lebih mengenal siapa saja tenaga kesehatan yang terlibat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Bojonegoro ini.

“Pelayanan kesehatan itu, merupakan hal yang paling penting yang dibutuhkan oleh masyarakat kita,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, Selasa, (10/9/2019).

Ditambahkan, salah satu pelayan kesehatan adalah dengan memberi senyum kepada pasien. Jika kita senyum kepada pasien yang datang maka hal tersebut akan memberikan energi positif kepada pasien, dengan begitu pasien akan lebih bersemangat lagi.

“Masalah kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Kesehatan merupakan salah satu indikator penting dalam peningkatan IPM (Indeks Pembangunan Masyarakat),” ungkap Bu Anna.

Masih menurut Bu Anna, maka dari itu perlu adanya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Kami berharap agar setiap puskesmas bisa memberikan laporan kesehatan masyarakat kepada Dinas Kesehatan dengan cepat, tepat dan akurat. Agar jika ada masalah, segera diambil kebijakan yang sesuai dengan kondisi yang ada,” kata Bu Anna mengaskan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read