Hasil Kualifikasi Euro 2024: Belanda, Serbia, dan Denmark Raih Kemenangan

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Dalam laga kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 yang berlangsung pada Minggu (10/9) malam dan Senin (11/9) dini hari, timnas Belanda, Serbia, dan Denmark tampil gemilang dengan meraih kemenangan. Berikut rangkuman hasil lengkap Kualifikasi Euro 2024.

Timnas Belanda berhasil memenangkan pertandingan sulit dengan skor akhir 2-1 melawan Irlandia di Stadion Aviva, Dublin. Meskipun sempat tertinggal lebih dulu akibat gol penalti dari Adam Idah, Belanda mampu bangkit. Cody Gakpo menyamakan skor dengan gol dari titik putih, dan Wout Weghorst menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan tim Oranye pada babak kedua.

Denmark juga meraih kemenangan dengan selisih satu gol ketika mereka bertandang ke markas Finlandia. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Pierre Emil Hojbjerg.

Sementara itu, Serbia mengukir kemenangan dengan peran gemilang dari Aleksandar Mitrovic yang mencetak hattrick ke gawang Lithuania. Meskipun Lithuania berhasil membalas satu gol melalui tendangan Gytis Paulauskas, namun tiga gol dari Mitrovic membuat Serbia unggul di pertandingan tersebut.

Ada pula beberapa negara yang meraih kemenangan besar seperti Slovenia yang menang 4-0 atas San Marino dan Yunani yang menundukkan Gibraltar lima gol tanpa balas.

Belanda dan Yunani yang sama-sama menghuni Grup B ada di peringkat kedua dan ketiga. Keduanya masih berada di bawah Prancis yang menjadi pemimpin klasemen.

Tiga poin yang diraih Serbia saat mengalahkan Lithuania belum bisa membuat mereka menempati posisi teratas di klasemen Grup G. Serbia masih menempati peringkat kedua dengan 10 poin, kalah head to head dari Hungaria yang menempati peringkat pertama.

Sedangkan kemenangan besar Slovenia membuat mereka unggul atas Denmark dalam klasemen Grup H. Slovenia dan Denmark sama-sama mengumpulkan 13 poin, namun Jan Oblak dan kawan-kawan memiliki produktivitas gol lebih tinggi ketimbang skuad Viking.

Hasil Kualifikasi Euro 2024 Minggu (10/9) dan Senin (11/9):

Grup B

Irlandia 1-2 Belanda
Yunani 5-0 Gibraltar

Grup E

Kepulauan Faroe 0-1 Moldova
Albania 2-0 Polandia

Grup G

Montenegro 2-1 Bulgaria
Lithuania 1-3 Serbia

Grup H

Kazakhstan 1-0 Irlandia Utara
Finlandia 0-1 Denmark
San Marino 0-4 Slovenia

Bagikan

Also Read