Pertahankan Predikat WBK Menuju WBBM, Polres Bojonegoro Sosialisasikan Zona Integritas

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Polres Bojonegoro bertekad mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Salah satunya dengan mengadakan Roadshow Zona Integritas (ZI) di beberapa tempat pelayanan publik.

Roadshow Zona Integritas (ZI) di tempat pelayanan publik antara lain di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Satuan Penyelenggara Administrasi SIM, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasiwas Iptu Muslih dan Kasi Propam Ipda Safi’i beserta anggota untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Polres Bojonegoro berkomitmen “ Melayani Tanpa Gratifikasi “ dan pemasangan banner di tempat-tempat pelayanan public tersebut.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kepala Seksi Pengawasan (Kasiwas) Polres Bojonegoro Iptu Muslih mengatakan, kegiatan ini sebagai komitmen Polres Bojonegoro dan jajarannya untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarkat.

 “Kami ingin mempertahankan penghargaan yang telah diraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan akan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sehingga Polres Bojonegoro harus meningkatkan fasilitas pelayanan masyarakat,” ujar Iptu Muslih kepada awak media.

Reformasi birokrasi yang dilakukan Polri memberikan dampak positif Polres Bojonegoro. Meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bukan akhir dari perjuangan pembangunan Zona Integritas (ZI). Justru merupakan permulaan memasuki tahap pembuktian komitmen perubahan dan harus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Sebagai unit kerja yang sudah meraih predikat WBK, Polres Bojonegoro memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja. Kemudian meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga kepercayaan masyarakat semakin besar, untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Iptu Muslih mewanti-wanti kepada anggota Polres Bojonegoro agar berkomitmen menjaga predikat yang sudah diraih dengan bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pelayanan terbaik, tulus, dan ikhlas harus menjadi komitmen kita semua. Kita juga harus selalu mawas diri dan tidak lelah untuk berinovasi,” pesannya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Dia juga meminta kepada seluruh anggota Polres Bojonegoro dan jajaran untuk memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam melayani masyarakat. Sehingga predikat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bakal bisa diraih.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read