The Nun II Film Horor Ini Menghasilkan RP 47 Miliar dalam Preview Box Office

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Film “The Nun II” menggebrak Box Office dengan meraih pendapatan sebesar Rp47 miliar dalam sesi previewnya. Ini adalah sekuel terbaru dari film The Conjuring yang sangat dinantikan oleh para penggemar horor.

Dalam sesi previewnya, film ini berhasil mengumpulkan 3,1 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp47,68 miliar. Namun, meskipun angka ini sangat mengesankan, perkiraan pendapatan akhir pekan film ini sedikit menurun dibandingkan dengan film pertamanya, seperti yang dilaporkan oleh Variety dan dikutip oleh Antara pada Jumat (8/9/2023).

Film pertama dalam seri ini, “The Nun,” dirilis pada tahun 2018 dan sukses besar dengan pendapatan sebesar 53,8 juta dolar AS atau sekitar Rp827,5 miliar. Bahkan, film tersebut mencatatkan dirinya sebagai salah satu film dengan pendapatan kotor tertinggi di seluruh dunia, menghasilkan sekitar 365,5 juta dolar AS atau sekitar Rp5,6 triliun di Box Office.

Sementara itu, dalam hal pendapatan keseluruhan seri, “The Nun II” tampaknya akan berada di tengah-tengah. Meskipun begitu, masih ada peluang untuk melewati pendapatan pekan perdana film pertama dalam seri ini, yaitu “Annabelle Comes Home,” yang berhasil meraih pendapatan sekitar Rp312 miliar.

Selanjutnya diikuti “The Conjuring: The Devil Made Me Do It” dengan keuntungan Rp369 miliar, kemudian “The Curse of La Llorona” Rp407,6 miliar dan berada tepat di belakang “Annabelle: Creation” yang mengantongi Rp538 miliar.

Bintang Taissa Farmiga, saudara perempuan ratu “Conjuring” Vera Farmiga, kembali bermain sebagai Suster Irene dalam “The Nun II.”

Setelah empat tahun mengalahkan Biarawati Iblis dan entitas jahat Valak, lagi-lagi segalanya menjadi kacau, kali ini berlatar di sebuah sekolah asrama di Prancis.

Deretan pemeran diantaranya Jonas Bloquet, Storm Reid, Anna Popplewell dan Bonnie Aarons sebagai Nun yang menyeramkan dan tituler. Michael Chaves kembali menggarap serial ini setelah sebelumnya menyutradarai “The Curse of La Llorona” dan “The Conjuring: The Devil Made Me Do It.”

Bagikan

Also Read