Hasil MLS: Inter Miami vs Sporting KC 3-2, Absennya Lionel Messi

moch akbar fitrianto

Bagikan

rakyatnesia.com – Inter Miami berhasil meraih kemenangan yang mengesankan atas Sporting KC dalam lanjutan pekan ke-28 Major League Soccer (MLS) pada hari Minggu pagi, 10 September 2023, meskipun tanpa kehadiran Lionel Messi. Pertandingan ini berlangsung di DRV PNK Stadium, Florida, dan berakhir dengan skor 3-2.

The Herons sempat terkejut oleh gol cepat yang dicetak oleh Daniel Salloi pada menit kesembilan. Gol ini tercipta setelah Salloi memanfaatkan kesalahan Drake Callender dalam mengantisipasi tendangan jarak jauh dari Felipe Gutierrez. Bola jatuh dengan sempurna di kaki Salloi, dan dia dengan tenang mengubahnya menjadi gol.

Leonardo Campana kemudian menyamakan kedudukan untuk Inter Miami di babak pertama. Ia mencetak gol pada menit ke-25, dan tidak lama setelah itu, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45.

Inter Miami berhasil menambah keunggulan mereka ketika Facundo Farias berhasil mencetak gol ke gawang Tim Melia pada menit ke-60.

Gol ini terjadi setelah Farias menerima umpan dari Sergio Busquets yang mengambil tendangan bebas dengan cepat. Ia memanfaatkan ketidaksiapan para pemain Sporting KC yang masih protes kepada wasit, sehingga lini pertahanan mereka terbuka lebar.

Meskipun Sporting KC berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Alan Pulido pada menit ke-78, namun itu tidak cukup untuk menghindari kekalahan mereka. Inter Miami memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Dengan hasil ini, Inter Miami mencatatkan tren positif tak terkalahkan di empat laga terakhir dengan torehan tiga kemenangan dan sekali imbang. Anak asuh Gerardo Martino juga membuktikan bahwa mereka tak bergantung pada Messi untuk meraih kemenangan.

Selanjutnya, Inter Miami akan berjumpa Atlanta United dalam lanjutan pekan ke-29 MLS, di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Minggu, 17 September 2023. Messi diprediksi sudah bisa tampil pada laga tersebut.

Lionel Messi absen dalam pertandingan melawan Sporting KC karena bergabung dengan timnas Argentina untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada partai perdana kontra Ekuador, Jumat, 8 September, La Pulga menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Tim Tango setelah mencetak gol dari tendangan bebas. Berikutnya, Argentina akan melawan Bolivia pada Rabu, 13 September 2023.

Bagikan

Also Read