Sinopsis Episode Terakhir The First Responders Season 2: Masa Depan Kim Rae Won Menjadi Tanda Tanya

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Drama Korea yang dinantikan, The First Responders Season 2, akan memasuki babak akhir dengan tayangan episode ke-12 pada malam ini, Sabtu (9/9/2023).

Persiapkan diri Anda untuk menyaksikan momen menegangkan ini, berikut sinopsis dari episode terakhir The First Responders Season 2.

Dilansir dari Leisure Byte pada Sabtu (9/9/2023), episode terakhir ini akan menyoroti pemakaman Jin Ho Gae, yang diperankan oleh Kim Rae Won.

Kesedihan melanda semua orang yang hadir di pemakaman, dan pertanyaan pun muncul mengenai mengapa Ho Gae berperilaku aneh sebelum kematiannya.

Selain itu, cerita juga akan mengungkapkan bahwa Song Seol, yang diperankan oleh Kang So Bong, akhirnya menyadari identitas sesungguhnya dari Dex, yang diperankan oleh Jeon Seong Woo.

Dia akan diberi tawaran untuk bekerja sama dengan pelaku kejahatan besar yang selama ini menjadi target Kantor Polisi dan Kantor Pemadam Kebakaran Taewon.

Meskipun karakter Ho Gae dinyatakan meninggal dalam episode sebelumnya, penonton masih penuh harapan dan penasaran tentang “keberadaan sebenarnya” pada akhir musim kedua drakor ini.

Banyak yang berharap agar Kim Rae Won masih memiliki peran penting dalam kelanjutan cerita ini, meskipun misteri bagaimana itu mungkin tetap menjadi pertanyaan besar.

“Masih berharap banget Ho Gae masih hidup. Kasihan banget Seol (yang notabene sudah ditinggal karakter Bong Dojin di episode 3),” kata seorang warganet di X, dulunya Twitter. “Masih ada episode terakhir!!!! Semoga ini taktik aja (Ho Gae meninggal) buah nangkep Dex,” sahut yang lain.

“BANGUNNN BANG JANGAN MATIII!!” kata seorang warganet di kolom komentar unggahan Instagram Kim Rae Won.

Di episode 11, tayangan dimulai dengan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi ledakan. Sebuah mayat ditemukan, tapi mereka tidak dapat segera mengidentifikasinya. Setelah dicek, DNA mayat tersebut tidak cocok dengan Ho Gae, dan pihak berwenang menyimpulkan bahwa ia masih hidup.

Namun demikian, tidak ada yang tahu di mana ia berada. Apalagi, saat otopsi, polisi menemukan korban yang ternyata Moon Young Soo (diperankan Yoo Byung Hoon) mengalami banyak luka tusuk dan dibunuh sebelum ledakan. Mereka juga menemukan jenazah Ma Tae Hwa, yang dipastikan tewas.

Sementara itu, Jin Ho Gae terbangun di kamar mandi dan mengalami pendarahan di belakang telinganya. Sebuah suara datang, yang tidak lain adalah Dex. Ia menanamkan alat bantu dengar di dalam kepala Ho Gae dan menambahkan alat penyetrum.

Dex memerintahkannya melakukan sesuatu sesuai keinginannya, atau dia akan menyakiti orang-orang terdekat si polisi. Ho Gae mengikuti perintahnya karena tidak punya pilihan lain.

Di sisi lain, polisi terus berusaha mencari tahu lokasi keberadaan Ho Gae. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran mencoba menemukan pelaku insiden kebakaran di kawasan kumuh 10 tahun lalu yang menewaskan lima petugas pemadam kebakaran.

Polisi akhirnya mendapat petunjuk keberadaan Ho Gae, dan segera menuju ke sana. Mereka mengetahui bahwa ia memukul jaksa penuntut umum dan mencuri kartu identitasnya.

Dex memerintahkan Ho Gae pergi ke gedung administrasi dan menghapus catatan DNA 300 ribu penjahat. Ho Gae ragu-ragu, tapi ia tetap melakukannya. Ketika hendak pergi, Ho Gae sempat dikepung polisi, namun ia berhasil lolos.

Atas tindakan itu, jaksa penuntut umum memasukkan Ho Gae ke dalam daftar orang paling dicari. Ho Gae berhasil menemukan cara membalikkan keadaan. Ia kemudian menelepon Kang Do Ha (diperankan Oh Eui Shik) dan Seol untuk membantunya mengeluarkan implan listrik dari tubuhnya.

Setelah itu, ia pergi menemui Dex. Ketika sampai di stasiun, ia justru menemukan ayahnya berdiri di peron dengan alat peledak di kepalanya. Ayahnya meminta microchip berisi DNA 300 ribu penjahat, tapi Ho Gae menolak. Setelah bertengkar, ayah Ho Gae mengambil chip itu dan membawanya ke Dex.

Bagikan

Also Read