Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Satlantas Polres Bojonegoro Distribusikan 4 Tangki Air Bersih Ke Warga Ngorogunung, Bubulan

33

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan berkenan memberangkatkan 4 (empat) tangki truk air bersih secara simbolis, di Satpas Tanggu Semeru Polres Bojonegoro, yang berada di Kantor Satlantas di Jl Imam Bonjol, Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (8/9/2020).

Penyaluran air bersih dengan sasaran warga Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan, yang terdampak krisis air bersi di musim kemarau tahun ini.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis air bersih akibat kemarau panjang di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Satlantas Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan air bersih.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan dengan didapingi Kasat Lantas, AKP Moh. Amirul Hakim, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. Sekaligus, sebagai wujud kepedualian Polri untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan terutama air bersih di saat musim kemarau seperti saat ini.

“Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan warga masyarakat. Membantu warga di saat  membutuhkan karena mereka adalah mitra kita,” demikia dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Selasa (8/9/2020).

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Satlantas Polres Bojonegoro Distribusikan 4 Tangki Air Bersih Ke Warga Ngorogunung, Bubulan 1
Kasatlantas Polres Bojonegoro AKP Moh Amirul Hakim didampingi Camat Bubulan Mokhamad Hariyanto saat mendistribusikan air bersih ke Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang sedang mengalami krisis air bersih, Selasa (8/9/2020).

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Moh. Amirul Hakim, ditemui para awak media di sela-sela pendistribusian air bersih mengataka, bahwa bantuan air bersih dari Satlantas Polres Bojonegoro ini bertujuan untuk mengatasi krisis air bersih, di desa yang sedang mengalami krisis air bersih, kebetulan Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan ini telah mengalami kekeringan, jadi kita bantu.

Lanjut Moh Amirul Hakim, terpilihnya Desa Ngorogunung ini, setelah dilakukan koordinasi dengan para Kapolsek untuk mengirimkan data dimana daerah yang sudah krisis air bersih dan membutuhkan bantuan, kebetulan Desa Ngorogunung ini yang sangat darurat dalam kebutuhan air bersih saat ini.

Ditambahkan, ternyata benar, bantuan tepat sasaran dikarenakan Desa Ngorogunung memang sangat membuthkan bantuan bantuan air bersih.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65. Harapan kami. Dengan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga dan mampu dipergunakan dengan baik sehingga dapat membantu meringankan beban mereka akibat kekeringan di musim kemarau tahun ini,” pungkasnya.

Salah seorang warga Ngogunung Agung (49) kepada para awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres Bojonegoro yang telah endistribusikan air bersih ke desanya itu.

“Kebetulan, sumber air di sumur kami sudah mampet. Bantuan air bersih sangat bermanfaat bagi kami warga Desa Ngoro ini. Matur suwun Pak Polisi sedaya,” ujarnya.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Moh. Amirul Hakim, bersama para perwira Satlantas, anggota Satlantas Polres Bojonegoro dan Bhabinkamtibmas Desa Ngorogunung Bripka Marizki.

Tampak Camat Bubulan Mohammad Hariyanto, Kades Ngorogunung Karti, perangkat desa setempat dan warga masyarakat yang berbondong-bondong mengambi air bantuan dari Satlantas Polres Bojonegoro itu.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More