Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday yang akan digelar pada Jumat (8/9). Berikut ini adalah prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timnas Turkmenistan.

Skuad Merah Putih akan kembali bersua dengan tim-tim Asia dalam ajang FIFA Match Day, setelah pertemuan terakhir mereka dengan Timnas Palestina pada pertengahan tahun ini. Pertandingan tersebut menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia, mengingat mereka sebelumnya telah melawan juara dunia, Timnas Argentina.

Laga antara Timnas Indonesia dan Timnas Turkmenistan akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dengan kick-off pertandingan yang dijadwalkan pada pukul 19.30 WIB.

Pertandingan melawan Timnas Turkmenistan memiliki signifikansi besar bagi anak-anak asuh pelatih Shin Tae Yong dalam upaya meningkatkan peringkat mereka di peringkat FIFA.

Dari tiga pertandingan FIFA Match Day sebelumnya, Timnas Indonesia hanya mampu meraih dua hasil imbang dan satu kali kekalahan. Oleh karena itu, kemenangan dalam pertandingan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan performa mereka di tingkat internasional.

Kemenangan terakhir yang diraih Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Match Day adalah ketika menundukkan Burundi pada 25 Maret.

Dalam laga kali ini Shin tak memanggil seluruh pemain andalan lantaran beberapa pemain dengan usia di bawah 23 tahun bergabung ke Timnas Indonesia U-23 jelang laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pasukan Garuda dipastikan tanpa Ernando Ari Sutaryadi, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Meski demikian, pelatih Shin Tae Yong masih bisa mengandalkan Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Dendy Sulistyawan. Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri juga kembali dipanggil dalam kesempatan kali ini.

Guna menambal ketidaklengkapan skuad karena cedera yang menerpa Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama, Shin memanggil tiga pemain dari Timnas U-23 yaitu Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Sementara timnas Turkmenistan pun tak membawa skuad lengkap lantaran ada beberapa pemain yang memperkuat timnas U-23. Mereka mengandalkan mayoritas pemain-pemain dari liga lokal dalam laga kali ini.

Prediksi Indonesia vs Turkmenistan:

Sandy Walsh dipastikan bakal jadi sosok yang paling menarik perhatian dalam duel Indonesia vs Turkmenistan. Bukan hanya lantaran karena ia bermain di Eropa, melainkan juga kisahnya yang selalu terhalang melakoni debut bersama Indonesia.

Karena itu ketika Sandy Walsh akhirnya berhasil debut, motivasi bermainnya akan berlipat ganda. Ia bakal jadi sosok kunci di posisi manapun ia ditempatkan. Hal itu bakal berdampak positif pada kekuatan Indonesia secara keseluruhan.

Sandy Walsh akan menjalani debut yang impresif dan Indonesia menang 3-1 atas Turkmenistan.

Bagikan

Also Read