Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Dinkominfo Gelar Diskusi Literasi Digital Generasi Milenial di SMAN 1 Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro, Jawa timur, menggelar acara Peningkatan Literasi Digital Generasi Milenial dengan tema Pencegahan berita hoax.

Acara tersebut digelar di SMAN 1 Bojonegoro yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro, Kamis (8/9/2022).

Dalam sambutanya, Plt Kepala Dinas Kominfo Nanang Dwi Cahyono menyampaikan acara ini diselenggarakan guna penangkalan hoax di Bojonegoro, sekaligus untuk membekali para siswa agar mengetahui dan menangkal berita yang beredar di masyarakat.

Baca Juga  Gelar Bakti Kemandirian, Kodim 0813 Bojonegoro Hendak Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

“Kegiatan ini akan dilakukan di 8 titik. Pada kesempatan pertama ini diikuti oleh 270 siswa kelas XII yang nantinya sangat dibutuhkan sebagai agen informasi penangkal hoax di tengah masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah yang hadir secara virtual menyampaikan pesan kepada para siswa bahwa masa depan masih panjang. Sebab SMA sekarang penentu, memilih perguruan tinggi sesuai passionnya, yang selanjutnya untuk menentukan kerja.

Baca Juga  Bakesbangpol Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pembinaan Dan Pemberdayaan Ormas

Bupati perempuan pertama Bojonegoro itu berpesan agar para siswa bisa membantu pemerintah, baik dalam skala nasional maupun di Bojonegoro untuk menanggulangi dan mencegah adanya hoax.

“Saat ini banyak sekali konten-konten yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Saya harap anak-anak bisa membantu pemerintah khususnya kabupaten Bojonegoro,” tandasnya.

1 2Next page

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button