Wabup Bojonegoro Hadir dan Membuka Acara Yatim Camp, di Wisma Toyo Aji, Wedi, Kapas

59

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Yayasan Budi Mulia menggelar acara Yatim Camp Bojonegoro, dengan mengundang 30 anak yatim. Acara digelar di Wisma Toyo Aji, yang berada di Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (4/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Yayasan Budi Mulia menghadirkan 30 anak yatim dari berbagai wilayah kecamatan yang ada di Kota Ledre ini.  

Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd hadir dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Budi Mulia yang telah menggelar Yatim Camp Bojonegoro yang diselenggarakan di Wisma Toyo Aji ini.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, berkenan membuka secara resmi Yatim Camp 2021 ini. Usai membuka acara, Wabup mengajak bercanda seluruh pesera dan memberikan motivasi serta menyampaikan pesan agar anak-anak peserta Yatim Camp itu, tetap semangat dalam mengikuti acara hingga selesai.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan sosial yang digelar oleh Yayasan Budi Mulia ini. Sebab, dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, perlu adanya perhatian untuk anak-anak yatim di Bojnegoro ini,” ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Drs H.Budi Irawanto,M.Pd, Sabtu (4/9/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Mas Wawan itu menambahkan, seusia anak-anak ini, sangat perlu pendampingan dan perhatian, sehigga dengan adanya kegiatan ini dihararapkan mampu memberikan dampak positif terhadap anak-anak yatim yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa.

“Anak-anak ini merupakan gererasi penerus bangsa, sehingga perlu diperhatikan secara bersama-sama. Dikarenakan, kegiatan seperti ini tidak bisa dilakukan satu orang saja, perlu kerjasama, antara yayasan, swata dan pemerintah,” kata Mas Wawan menegaskan.

Baca Juga  Kadinkes Jatim: Vaksinasi Dosis Pertama di Jatim Capai 29,45 Persen

Mas Wawan berpesan agar anak-anak yatim ini selalu optimis dalam menjalani hidup dan memiliki rasa percaya diri yang sangat kuat. Menurutnya, para orang tua tunggal ataupun pendamping anak-anak yatim itu, harus bisa memotivasi agar mereka tidak merasa minder dan terus bersemangat.

“Marilah sisihkan rizki kita untuk menyantuni anak yatim maupun kaum dhuafa dan juga sentiasa  berinfaq, karena setiap rizki yg kita dapatkan terdapat hak orang lain yang membutuhkan di dalamnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Di Bojonegoro, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas PAUD Hingga SMP, Bakal Dimulai 1 September

Selanjutntya, Mas Wawan didampingi Pembina Yayasan beserta Team Bina Mulia  mengunjungi camp satu persatu untuk melihat peserta dan melakukan foto barsama serta berbagi cerita dan motivasi kepada anak anak yatim peserta Yatim Camp tersebut.

Sementara itu, pembina Yayasan Bina Mulia Dr. Purwanto M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Budi Irawanto,M.Pd, karena telah memberikan dukungan dan semangat dalam acara Yatim Camp Bojonegoro ini.

“Ke depan kami minta doa dan dukungan agar dalam pelaksanaan ini bisa terus berjalan dan menjadi kegiatan yang berkelanjutan,” kata Dr. Purwanto M.Si, menegaskan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More