Setelah 18 Tahun Berpisah, Sergio Ramos Memutuskan Kembali ke Sevilla

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Setelah berpisah selama 18 tahun, Sergio Ramos akhirnya memutuskan untuk kembali ke Sevilla. Pemain veteran ini telah berstatus tanpa klub selama dua bulan terakhir, tetapi sekarang dia akan mendapatkan tempat baru dalam tim.

Pengumuman resmi mengenai transfer Sergio Ramos akan segera dilakukan oleh Sevilla, tetapi masih ada beberapa detail teknis yang perlu diselesaikan sebelum kesepakatan tersebut menjadi resmi.

Sevilla telah menjalani bursa transfer musim panas yang sangat produktif. Mereka telah menghadirkan beberapa pemain baru yang diharapkan akan menguatkan tim utama mereka.
Seiring dengan kedatangan pemain-pemain baru ini, klub juga melakukan kebijakan penjualan beberapa pemain dengan gaji tinggi, yang mana langkah ini membantu Sevilla untuk menghemat secara signifikan dalam aspek keuangan mereka.

Beberapa pemain yang didatangkan di antaranya adalah Loic Bade dari Rennes, Federico Gattoni dari Argentina, dan Mariano Diaz dari Real Madrid.

Klub telah menunggu hingga bursa transfer ditutup untuk membuat kejutan.

Ramos yang berusia 37 tahun bisa digaet di luar bursa transfer karena statusnya yang tak terikat klub mana pun. Dia telah menolak semua tawaran hanya untuk bergabung dengan tim kampung halamannya.

Sebelum itu, segala sesuatu telah dipersiapkan untuk bergabung dengan Al-Ittihad lewat kontrak selama dua tahun. Namun, panggilan dari klub Andalusia telah menghentikan segalanya.

Kini, keinginan eks pemain Paris Saint Germain itu semakin dekat untuk kembali ke Estadio Sanchez-Pizjuan, tempat di mana ia selalu mendapatkan sambutan yang tidak menyenangkan sebagai pemain Real Madrid.

Sebuah era baru dapat dimulai bagi Ramos karena pada usia 37 tahun, ia akan tiba untuk memimpin lini pertahanan Sevilla.

Pelatih Jose Luis Mendilibar telah meminta seorang pemain bertahan dan tidak ada yang lebih baik dari Ramos untuk peran tersebut.

Klub tersebut memiliki satu tempat kosong dan nomor punggung 4 yang tersedia setelah Gonzalo Montiel memutuskan pindah.

Ketika segala sesuatunya mengarahkan sang bek tengah ke Arab Saudi, justru Sevilla dan si pemain akhirnya mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk kembali.

Sergio Ramos tidak mencari uang dan ia ingin kembali ke rumah. Bermain untuk Sevilla lagi adalah impian terbesarnya sebelum akhir kariernya.

Ramos adalah jebolan akademi Sevilla yang membela tim utama pada musim 2004-2005. Kemudian dia hijrah dan menjadi legenda besar di Real Madrid (2005-2021).

Sebelumnya, klub asal Spanyol tersebut telah membantah kemungkinan transfer ini sepanjang musim panas, baik secara publik maupun pribadi.

Mereka tidak menganggap transfer Ramos sebagai sebuah kemungkinan.

Akan tetapi, sang pelatih bersikeras untuk merekrut seorang bek tengah yang memiliki pengalaman dan mengenal Liga Spanyol.

Bagikan

Also Read