Hasil MotoGP Catalunya: Espargaro Raih Kemenangan, Bagnaia Alami Insiden Kaki Terlindas

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Aleix Espargaro meraih kemenangan gemilang dalam balapan MotoGP Catalunya yang diwarnai insiden mengerikan di mana kaki Francesco Bagnaia terlindas pada Minggu (3/9) malam WIB.

Kecelakaan ini terjadi di tikungan pertama Sirkuit Barcelona-Catalunya dan mengakibatkan pengibaran bendera merah.

Insiden yang mengejutkan ini dimulai ketika Enea Bastianini mengalami kecelakaan dan terjatuh saat melintasi tikungan pertama.

Motor yang dikendarai oleh Bastianini kemudian menabrak beberapa pembalap lainnya, yang akhirnya juga terjatuh karena kesulitan menjaga keseimbangan motor mereka.

Ketegangan berlanjut dengan melibatkan sejumlah pembalap seperti Bastianini, Alex Marquez, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzechi.

Namun, insiden yang paling mencolok terjadi ketika Francesco Bagnaia mengalami highside yang mengakibatkan kaki kirinya terlindas di tikungan kedua.

Nahasnya dalam kondisi terjatuh di lintasan, kaki Bagnaia terlindas oleh pembalap KTM, Brad Binder yang tepat berada di belakang pembalap asal Italia tersebut.

Binder terlihat tidak bisa menghindar dan motor yang ditungganginya melindas kaki Bagnaia yang langsung mendapatkan perawatan dari tim medis begitu red flag dikibarkan.

Setelah balapan kembali dimulai, dua pembalap Aprilia Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil cepat di lintasan. Keduanya langsung menempati posisi paling depan.

Vinales sempat lama menempati posisi paling depan dan terlihat akan memenangi balapan kali ini. Namun, Espargaro mampu mengikis jarak dengan rekan setimnya itu mendekati akhir balapan.

Espargaro pada akhirnya bisa melewati Vinales pada lap ke-19. Posisi itu bisa dipertahankan Espargaro hingga finis.

Sementara Vinales harus puas di posisi kedua dan podium terakhir jadi milik Jorge Martin.

Bagikan

Also Read