Hasil Liga 1: Persebaya Melaju ke 5 Besar Setelah Mengalahkan Borneo FC

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melawan Borneo FC. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (3/9) sore waktu Indonesia Bagian Barat.

Kemenangan ini membawa Persebaya naik ke dalam lima besar klasemen Liga 1. Tim yang dikenal dengan julukan “Bajul Ijo” ini kini mengumpulkan 18 poin dan berada di posisi kelima klasemen.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi pukulan keras bagi Borneo FC yang berjuang untuk mendekati posisi puncak klasemen yang ditempati oleh Madura United.

Baca Juga  Prediksi Borneo FC Vs Persipura, 18 November, Liga Indonesia

Pertandingan dimulai dengan Borneo FC memberikan tekanan kepada Persebaya dalam 10 menit awal. Tim yang biasa disebut “Pesut” ini tampak sangat dominan dalam mengendalikan jalannya pertandingan.

Situasinya membaik untuk Persebaya memasuki pertengahan babak pertama. Hasilnya kemelut di kotak penalti Borneo FC berujung gol yang dicetak oleh Bruno Moreira pada menit ke-22.

Namun keunggulan itu tidak mampu dipertahankan Persebaya hingga babak pertama berakhir. Pergerakan cepat Terens Puhiri di sisi kanan penyerangan membuat pertahanan Persebaya goyah.

Terens lantas mengirimkan umpan ke kotak penalti dan bola yang coba dibuang bek tengah Persebaya, Yohanes Kandaimu justru mengarah ke gawang sendiri. Gol bunuh diri Yohanes membuat skor imbang 1-1 di babak pertama.

Baca Juga  Jerman Disarankan Tak Pakai Antonio Rudiger Lagi Rakyatnesia

Ze Valente bisa membawa Persebaya kembali unggul pada menit ke-72. Valente melakukan penetrasi ke kotak penalti dan dengan tenang menaruh bola ke sudut kanan gawang yang tidak mampu dibendung Nadeo.

Tiga menit berselang, Sho Yamamoto membuang peluang emas untuk membawa Persebaya unggul 3-1. Sontekan Yamamoto di muka gawang Borneo FC justru melebar di sisi kiri gawang.

Valente kembali menebar ancaman ke gawang Nadeo pada menit ke-79. Kali ini tendangan bebas pemain asal Portugal itu mengarah ke gawang tetapi bisa dimentahkan Nadeo.

Baca Juga  Prediksi Persebaya VS Persik Kediri, 13 Desember 2022

Pada masa injury time, Borneo FC punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan yang dilepaskan Stefano Lilipaly masih belum menemui sasaran. Kegagalan itu membuat Borneo FC takluk 1-2 dari Persebaya.

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post