Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas Beruntun di Jalan Raya Mojosari, Kalitidu

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun terjadi di Jalur Bojonegoro – Cepu, tepatnya turut Raya Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (2/9/2017) sekira pukul 14:00 wib.

Peristiwa laka lantas itu berawal saat adanya mobil Toyota Avanza yang mengalami pecah ban depan sebelah kanan, hingga membuat mobil oleng ke kanan dan menyenggol bagian belakang bus yang berjalan dari arah berlawanan lalu menabrak dua motor yang juga berjalan dari arah berlawanan dan akhirnya kendaraan tersebut tercebur ke parit di sisi selatan jalan.

Mobil Avanza yang terlibat kecelakaan tersebut dengan nomor polisi (nopol) S-1151-HW, dikemudikan oleh Mochammed Muchlis (25), asal Desa Kedungombo, RT 007, RW 004, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa timur. Mobil tersebut berpenumpang atas nama Erwin Nurul Farida (22) asal Desa Ketambul, RT 002, RW 007, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa timur.

Sedangkan, kendaraan Bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) yang tertabrak bernopol S-7480- UA, yang dikemudikan Suhermanto (57), asal Desa Sumberarum, RT 022, RW 008, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Adapun, sepeda motor yang tertabrak Avanza yang oleng tersebut, yakni, sepeda motor Yamaha Vixion nopol S-2540-BG, yang dikendarai Ali Murtadho (48) berboncengan dengan Muntadzirroh (41), keduanya warga Desa Wedi, RT 012, RW 002, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro , Jawa timur. Dan juga menabrak pengendara sepeda motor Honda Vario tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), yang dikendarai Luluk Suriyah (15), pelajar asal Desa Manukan, RT 011, RW 00,2 Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berboncengan dengan Irma Noviana (15), pelajar asal Dusun Singkal, Desa Tulungagung, RT 011, RW 006, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro IPDA Mukari, kepada para awak media membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas beruntun yang diakibatkan adanya ban mobil Avanza yang pecah sehingga mobil oleng dan menabrak bus dan 2 (dua) sepeda motor, setelah itu mobil masuk ke parit.

Dari keterangan saksi mata Alul (27) dan saksi Lasidi (55), keduanya warga Desa Mojosari, RT 014, RW 002, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro menuturkan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi mata kecelakaan tersebut bermula pada awalnya kendaraan mobil Toyota Avanza tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, dari arah berlawanan atau dari barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba ban mobil Avanza bagian depan sebelah kanan pecah, sehingga kendaraan tersbut oleng ke kanan, lalu menabrak bus dan 2 sepeda motor itu.

“Setelah menabrak bagian belakang bus AKDP dan kedua sepeda motor tersebut, mobil Avanza masih terus melaju, hingga akhirnya tercebur ke parit di sisi selatan jalan,” tegas Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro IPDA Mukari, Sabtu (2/9/2017).

Masih menurut keterangan IPDA Mukari, akibat laka-lantas tersebut pengemudi beserta penumpang mobil Toyota Avanza mengalami luka lecet-lecet, sementara kedua pengendara sepeda motor dan pembonceng Yamaha Vixion, juga mengalami luka-luka, sedangkan pembonceng sepeda motor Honda Vario, Irma Noviana mengalami patah kaki sebelah kanan.

“Seluruh korban dilarikan ke RSI Muhammadiyah Kalitidu, guna mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Semua barang bukti (bb) tekah diamankan di Satlantas Polres Bojonegoro guna proses lebih lanjut. Peristiwa laka-lantas tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro. **(Kis/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar