Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Peringatan Hari Jadi Polwan RI Ke 73 Polres Bojonegoro, Digelar Tasyakuran Yang Sederhana

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Peringatan Hari Jadi Polwan RI ke-73 tahun 2021 Polres Bojonegoro, digelar di Gedung AP I Rawi, Mapolres Bojonegoro, Rabu (1/9/2021) sore.

Peringattan Hari jadi Polwan ke-73 Jajaran Polres Bojonegoro digelar tasyakuran dengan sangat sederhana. Hal itu dokarenakan kegiatan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Namun demikian, kesederhaan tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Upacara virtual dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan kegiatan dilanjutkan dengan acara tasyakuran di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca Juga  Komisioner Komisi Informasi Pusat, Laksanakan Kunjungan Lapangan Keterbukaan Informasi Publik, di Desa Kedungsumber, Temayang

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia dan Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny. Rima Pandia, berkenan hadir dalam peringatan Hari Jadi Polwan ke-73, di Mapolres Bojonegoro itu.

Adapun tema Hari Jadi Polwan RI Ke 73 tahun ini adalah Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Guna menandai Hari Jadi Polwan ke-73 Polres Bojonegoro, dilakukan potong tumpeng yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandiadidampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Rima Pandia.

Baca Juga  Musibah Kebakaran Menimpa Rumah Milik 2 Warga Mojodelik, Gayam

Pemotongan tumpeng pertama dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro dan diberikan kepada senior Polwan Polres Bojonegoro , Kompol Roro Sri Harwati dan dilanjutkan pemotongan kedua dari Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro yang diserahkan kepada Polwan termuda yaitu Bripda Erigka.

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia berpesan agar Polwan, terutama Polwan Polres Bojonegoro harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya. Lebih humanis dan mengayomi masyarakat khususnya dalam kasus wanita dan anak-anak selama pelayanan di kepolisian.

“Ada beberapa hal yang saya tekankan jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri, dan jadilah teladan di lingkungan keluarga. Semakin profesional dan bijak dalam mengemban tugas sebagai polisi wanita,” kata Kapolres Bojonegoro menegaskan.

Baca Juga  Polisi Dalami Dugaan Pelecehan Seksual di Komisi Penyiaran Indonesia

Lanjut AKBP EG Pandia, meminta kepada seluruh jajaran Polwan untuk terus berperan aktif dalam menangani situasi pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

“Terus berperan aktif dan kontribusi tangani situasi Covid-19 yang saat ini kita kelola. Sehingga kita semua bisa tangani dengan baik dan masyarakat bisa beraktivitas dengan baik,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button